-->

Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007

Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007Haloow sobat komputer dimanapun kalian berada, kita jumpa lagi setelah beberapa hari ilang dari peredaran karena kesibukan kita masing- masing. Oke kita lanjutkan saja pembahasan ktita yang kemarin. Kemaren kita sudah mengenal microsoft word 2007 dan mencoba untuk menulis (mengetik) di jendela microsoft word 2007. Sekarang kita mau nyoba edit- edit tulisan kita dengan beberapa edit fungsi dasar pengaturan kalimat yang ada pada microsoft word 2007.

Sebelum kita melangkah ke sana,kemarin seingat saya sobat diberi PR untuk mengetik sebuah cerita yang ada di buku. Nah itu sebagai bahan dasar yang akan kita gunakan dalam pembaelajaran kali ini yah. Ayo disiapkan, cukup satu atau dua paragraf saja nggak apa-apa yang penting jangan satu kata heheheh. Baiklah, disini saya juga sudah menyiapkan beberapa paragraf untuk kita pelajari kali ini yah.
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007
Contoh Paragraf
Sobat dapat melihat, diatas saya sudah siapkan sebuah tulisan yang akan kita edit. Tulisan tersebut diketik tanpa menggunakan pengaturan apapun. Jadi masi apa adanya. Baru nanti kita akan mulai mencoba melakukan beberapa pengaturan dasar. Lets Do It.

Jenis dan Ukuran Huruf Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007

Pertama, kita akan mencoba untuk merubah jenis huruf dan ukuran huruf, baik untuk keseluruhan ataupun sebagian saja. Untuk melakukan pengaturan kata pada microsoft word 2007 terlebih dahulu yang kita lakukan adalah “Block”.Block adalah tindakan seleksi “select” yang dilakukan kepada sebuh kata atau kalimat atau keseluruhan dari sebuah paragraf dengan cara melakukan klik dan tahan dari awal kata atau kalimat kemudian di drag sampai akhir kata atau kalimat. Untuk melakukang blocking pada keseluruhan halaman atau tulisan anda bisa tekan tombol CTRL + Hufur A secara bersamaan.
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007
Contoh Blocking
Untuk merubah huruf dan mengganti ukuran huruf langkah-langkahnya sebagai berikut
  1. Lakukan block pada seluruh paragraf yang akan kita rubah 
  2. Kemudian klik tanda panah ke bawah di tolbar menu pada kolom “font” bagian ini (lihat gambar). Silahkan pilih huruf yang sobat inginkan
    Pengaturan Hufur Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007
    Merubah Jenis Hururf 


  1. Sedangkan ntuk merubah ukuranya, klik tanda panah kebawah tepat sebelah kanan dari menu jenis huruf tadi (lihat gambar).

Pengaturan Ukuran Huruf Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007
Merubah Ukuran Huruf

Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007


Perlu diketahui disini, dan ini tidaklah sulit,  apabila yang kita inginkan adalah merubah struktur dari huruf- huruf, baik itu pengaturan jenis, ukuran, warna,cetak miring atau tebal dan tipis,  sobat tinggal menuju ke tolbar kolom “font” 
Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007
Kolom Font Pada Tolbar

Karakter pada kata atau kalimat Pengaturan Dan Fungsi Dasar Microsoft Word 2007

Yang dimaksud karakter dalam hal ini adalah karakter huruf, baik itu tebaldan tipis atau yang lainya. Untuk melakukannya sobat langsung saja menuju tolbar pada kolom font dan sobat bisa lihat disana ada Bold (tebal), Italic (miring), Underline (garis bawah), dan seterusnya. Silahkan lihat gambar kolom font diatas tadi, sobat pasti sudah pasti bisa bagaimana caranya membuat karakter cetak tebal, miring dan seterusnya, tinggal block dan klik, gitu aja. Gampang kan ???

Oke sobat, kayanya udah panjang banget tulisanya nih, kita lanjutkan besok yah. Kita belajar lagi, sedikit- sedikit kan lama- lama jadi bukit. Iya kaaan. Dan yang paling penting jangan persnah bosan, dan terus belajar. Semoga ulasan singkat Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007 dapat bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatur Paragraf Pada Microsoft Word 2007"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel