-->

Cara Scan Dokumen Menggunakan Android

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP Android - Kecanggihan HP Android memang benar - benar kita rasakan.  Salah satu kemampuan yang sangat membantu kita adalah aplikasi scan dokumen dengan HP. 

Aplikasi apakah itu dan bagaimana cara penggunaanya ? Kita akan simak penjelasanya sesaat lagi. Tetap ditampat anda dan lanjutkan memabca.

Hand Phone dan Scanner dan Printer

Di tulisan saya yang telah lalu, kita telah membahas mengenai bagaimana cara men-scan dokumen dengan menggunakan printer scanner.

Menurut saya, itu bukanlah sebuah hal yang baru, karena telah lama dikembangkan satu alat untuk berbagai fungsi. Printer, Fax, Scanner.

Sedangkan HP atau Hand Phone, kita semua tahu bahwa alat ini pada dasarnya berfungsi untuk alat komunikasi. Seiring dengan perkembangan jaman pun alat ini sekarng menjadi benda yang serba bisa.

Salah satu fungsi yang baru saja saya dapatkan adalah untuk Scanner. Handphone android yang telah dilengkapi dengan kamera dapat berubah menjadi sebuah scanner porteble. Hasilnya pun tidak kalah dengan scanner dari printer ataupun alat scanner.

Anda penasaran ? Silahkan teruskan membaca.

Cara Scan Dokumen Menggunakan Android


Cara Scan Dokumen Menggunakan Android

Saya akan berbagai kepada sobat semua bagaimana menjadikan HP Android sebagai scanner. Namun sebelumnya ada beberapa syarat yang perlu sobat ketahui. Spesifikasi HP yang dapat anda gunakan sebagai alat scanner atau pemindai
  • HP Android ( OS android semua Seri )
  • Harus ada kamera
  • Untuk hasil yang lebih baik Resolusi kamera minimal Mega Pixel jangan VGA
  • Telah dilengkapi dengan aplikasi Google Play Store
Apabila HP teman - teman mempunyai spesifikasi minimal seperti di atas. Berarti HP sobat dapat digunakan untuk scanner.

Caranya :

1. Download Aplikasinya 

Untuk dapat menjadikan HP sebagai scanner tentu saja yang pertama kali adalah download aplikasinya melalui Google Play Store di HP sobat. 

Ada banyak aplikasi Scanner yang sobat bisa temui di dalam play store, dari yang gratis hingga yang berbayar. Teman - teman bisa pilih salah satu dan kemudian download. 

Kebetulan yang saya pasang di HP Android saya namanya Cam Scanner dengan logo huruf "CS". 

2. Tunggu sampai terpasang dan kemudian jalankan aplikasinya

Setelah di download dan terpasang sempurna pada HP Android Sobat. Anda bisa langsung menggunakanya untuk melakukan scanner. Keunggulanya adalah, hasil scanner bisa berupa file JPEG (Image) atau PDF (dokumen PDF).

3. Cara Penggunaanya

Untuk cara penggunaanya sangat simple dan mudah. Sama seperti ketika sobat mengambil gambar dengan kamera. Sama persis. Hanya di dalam aplikasi ini telah dilengkapi fitur - fitur untuk mengabsorbsi kemiringan sudut kamera sehingga tetap terlihat seperti scanner bukan tampak seperti foto.

Silahkan sobat coba sendiri. Saya yakin ketika anda sudah memasang aplikasi ini. Anda pasti tahu bagaimana cara menggunakanya. Berikut saya kutipkan vidio dari youtube, tentang aplikasi ini. Sekian semoga bermanfaat untuk sobat semua.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Scan Dokumen Menggunakan Android"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel