-->

Cara Membuat Header Dan Footer Termudah Pada Microsoft Word

Cara membuat header dan footer pada microsoft word dilakukan dari menu “Insert” yang ada pada toolbar menu kemudian select “Header & Footer”. Sangat praktis dan mudah sekali, untuk detailnya, simak selengkapnya tentang header & footer di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini. Sebelumnya tahukah anda apa itu Header & Footer dan apa pula funsinya ?

Header adalah sebuah catatan kecil di ujung atas sebuah paper atau tulisan, sedangkan footer adalah catatan di bawah tulisan atau yang sering dikenal dengan istilah catatan kaki.

Kedua nya amat penting dalam kaidah penulisan sebuah karya ilmiah, saat menyusun penelitian, skripsi atau sejenisnya. Namun kita kitak akan membicarakan hal itu lebih lanjut, mari kita langsung menuju topiknya yaitu bagaimana cara membuat header dan footer di microsoft word.

Cara membuat header


Walaupun caranya sama, untuk lebih mempermudah kita akan bagi menjadi dua bahasan. Pertama kita mulai dengan cara membuat header.

1.Dari lembar kerja microsoft word klik “Insert”  kemudian pilih “Header”

cara membuat header dan footer

2. Kemudian silahkan anda pilih format “header” seperti apa yang anda inginkan, untuk mencari lebih banyak, anda bisa scroll ke bawah.

cara membuat header dan footer

Kemudian setelah itu, pilih salah satu dengan klik.

cara membuat header dan footer

3. Kemudian isikan dengan tulisan yang akan anda jadikan sebagai Headernya. Setelah itu, klik dua kali di luar header untuk mengahiri

cara membuat header dan footer

Apabila anda akan mengedit tulisan pada header maka, klik dua kali pada area header.
Cukup mudah bukan cara membuat header dan footer, tadi itu cara membuat header, tulisan yang berada di atas. Sekarang kita akan lanjutkan dengan membuar footer.

Cara membuat footer


Sama seperti ketika kita akan membuat header, cara membuar footer juga melalui menu insert di toolbar menu.

1.Klik “Insert” pada tollbar menu kemudian dilanjutkan dengan pilih “footer” persis di sebelah header

cara membuat header dan footer

2. Seperti header, di menu footer anda juga telah disuguhkan banyak sekali model (template) footer, anda tinggal pilih dengan cara klik sekali, cari template yang anda inginkan, scroll ke bawah untuk temukan lebih banyak lagi

cara membuat header dan footer

3. Pilih salah satu kemudian anda hanya cukup mengedit tulisan yang ingin anda jadikan footer. Footer di sini telah tersedia juga nomor halaman. Jadi anda tidak perlu lagi memberikan nomor halaman tersendiri.

cara membuat header dan footer


Terdapat opsi pengaturan dalam header dan footer namun hanya untuk mengatur posisinya saja. Ketas atau kebawah, jadi tidak perlu dibahas panjang lebar. Untuk mengatur posisinya anda bisa klik dua kali pada area header atau footer. Nanti akan mucncul menu design.

cara membuat header dan footer

Klik anak panah ke bawah pada header atau footer untuk mengurangi atau menggeser ke bawah dan anak panah ke atas untuk menggerse posisi ke arah atas.

Nah bagaimana ? Tidak sulit kan. Dengan update software ms word semakin membuat kita mudah untuk membuat berbagai macam formar seperti yang sedang kita pelajari ini.

Sebelum mengakhiri bahasan ini, jangan lupa juga baca materi belajar microsoft word 
yang tidak kalah penting :

Saya kira ini saja yang dapat saya sampaikan di kesempatan ini. Semoga materi cara membuat header dan footer ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu pembaca sekalian, sekian dan sampai jumpa di kesempatan lain tetap di sinaukomputer.net 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Header Dan Footer Termudah Pada Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel