-->

Cara Membuka Microsoft Word Paling Mudah Dan Praktis

Cara membuka microsoft word  dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Bisa buka dari start menu, atau langsung dari file microsoft word. Bahkan anda bisa membuka microsoft word dengan sekali tekan yaitu kalau anda meletakan icon microsoft word di menu taskbar. Kali ini sinaukomputer.net akan membahas hal yang paling mendasar dalam microsoft word yaitu bagaimana cara membuka microsoft word.

Seharusnya pembahasan ini kita pelajari pada awal – awal pengenalan microsoft word. Namun karena kita anggap semua sudah bisa, jadi untuk sementara kita skip. Dan sekarang kita merasa perlu membahasnya karena ternyata memang cukup penting untuk memudahkan kita dalam mengoperasikan microsoft word.

Perlu diketahui, bahwa cara membuka software microsoft word bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

1# - Cara membuka microsoft word dari start menu

Cara paling umum yang biasanya dilakukan untuk membuka atau menjalankan program microsoft word adalah melalui start menu, atau all program. Caranya adalah dengan mengeklik icon windows pada pojok kiri bawah, kemudian anda cari icon microsoft word.

Cara Membuka Microsoft Word

2# - Cara membuka microsoft word dari taskbar menu

Untuk memudahkan kita ada baiknya, program – program yang sering kita gunakan seperti microsoft word misalnya, kita letakan di tempat – tempat yang mudah kita akses seperti di taskbar menu. 

Taskbar menu adalah seuah deretan menu yang letaknya di bagian bawah layar desktop. Satu baris dengan icon start menu. Cara membuka microsoft word 2007 atau 2110 dari taskbar menu sangat mudah sekali yaitu anda cukup mengeklik sekali pada icon microsot word tersebut.

Cara Membuka Microsoft Word

3# - Cara membuka microsoft word dari layar desktop

Termasuk cara yang paling mudah juga yaitu ketika kita sudah menseting atau menempatkan icon microsotf word pada desktop yaitu yang kita kenal dengan istilah “shortcut”. Caranya adalah cukup dengan klik dua kali (double click) pada icon microsoft word tersebut.

Cara Membuka Microsoft Word

4# - Cara membuka microsoft word langsung dari file

Ada satu cara lagi yang cukup praktis dan mudah yaitu cara membuka microsoft word secara langsung dari file yang sudah kita simpan. Caranya sama seperti nomor tiga, yaitu double klik pada file microsoft word yang kita simpan di direktori komputer kita.

Cara Membuka Microsoft Word

Cara yang ke empat ini paling sering saya lakukan, karena selain praktis juga kita langsung masuk ke file yang kita akan edit, tidak perlu melakukan open file lagi. Tapi cara apapun yang anda pilih tidak menjadi soal karena tujuannya sama yaitu masuk atau menjalankan program microsoft word.

Panduan belajar microsoft word lainnya :
Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan pada ksesempatan ini, walaupun tutorial microsoft word paling dasar, namun semoga artikel tentang cara membuka microsoft word ini dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Sekian dan jangan lupa update informasi seputar belajar komputer hanya di sinaukomputer.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka Microsoft Word Paling Mudah Dan Praktis"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel