-->

Cara Mengganti Template Wordpress - Tutorial Wordpress Untuk Pemula

Cara mengganti template wordpress tidaklah sulit, pertama kita masuk ke dashboard blog wordpress kita kamudian kita cari menu untuk custom tema atau mengganti tema wordpress sesuai pilihan yang ada atau kita bisa mengunduh secara gratis dari internet. Untuk lebih jelasnya pada kesempatan ini sinaukomputer.net akan membahas khusus tentang mengganti template wordpress.

Kemarin kita sudah belajar membuat blog atau website personal dengan menggunakan platform wordpress. Bagi anda yang belum mencoba, silahkan bisa mencoba lagi sekarang.


Seperti janji saya, sekarang kita akan memulai pembahasan bagaimana cara mengcustom blog wordpress kita agar lebih menarik. Dan bab pertama kita sekarang ini kita mulai dengan cara ganti template wordpress yang sebelumnya kita tentukan saat proses pembuatan blog kemaren.

Langkah – langkah cara mengganti template wordpress


1# - Langsung saja silahkan masuk ke dashboard blog wordpress anda. Sudah tahu caranya ? Akses alamat login admin blog wordpress anda di : http://www.namablog.wordpress.com/wp-admin. Kemudian masukkan username dan password yang sudah dibuat kemarin, lalu klik “login”

Cara Mengganti Template Wordpress

2# - Setelah anda msuk dashboard, lihat ke menu – menu yang ada di sebelah kanan. Letakan kursor anda di menu “appearance” kemudian klik “Thems”.

Cara Mengganti Template Wordpress

3# - Wordpress telah menyediakan berbagai macam model thems untuk blog anda. Anda bisa memilih salah satu. Anda juga bisa mencari dengan menu sortir tema “popular, Nwewst” bahkah disediakan juga untuk anda yang menginginkan “premium”

Cara Mengganti Template Wordpress


4# - Cara mengganti template wordpress dengan mengarahkan kursor pada Theme yang anda pilih kemudian klik “activate”

Cara Mengganti Template Wordpress

Anda bisa mengubah template wordpress sesuai dengan keinginan anda, dan enaknya anda mendapatkan banyak sekali theme dengan gratis.  Kalau kita perhatikan di sini tidak ada menu untuk menginstall thems dari luar, mungkin karena di sini kita menggunakan subdomain wordpress. Namun demikian, sekian banyak theme atau template yang sudah ada di sana saya kira cukup dan anda bisa mengubah – ubah untuk membuat blog anda semakin menarik.

Artikel Penting :

Mungkin sampai di sini saja dulu tutorial blog kita kali ini dengan materi cara mengganti template wordpress. Semoga ulasan yang cukup singkat dan cepat ini dapat bermanfaat untuk anda. Kita masih akan melanjutkan tutorial belajar blog wordpress ini dengan materi yang lebih lengkap lagi. Sekian dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Template Wordpress - Tutorial Wordpress Untuk Pemula"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel