-->

Cara Berbagi File di Dropbox | Cara Share Link Dropbox

Cara berbagi file di Dropbox dapat kita lakukan dengan mudah. Pertama jelas anda harus punya akun Dropbox. Dan tentang cara membuat akun Dropbox sudah kita bahas pada kesempatan yang lalu. Sekarang kita akan lanjutkan dengan pembahasan cara menggunakan dropbox untuk berbagi file. Simak selengkapnya sesaat lagi hanya di sinaukomputer.net

Sebagaimana kita tahu bahwa Dropbox bisa kita gunakan untuk berbagai macam keperluan management file secara online. Termasuk salah satu fungsi dropbox adalah untuk berbagi file atau sharing file online yang memungkinkan kita untuk berbagi file yang kita miliki kepada orang lain. Bagaimana caranya ? Yuk langsung saja kita ikuti pembahasannya.

Cara berbagi file di Dropbox dengan mudah


Oke, langsung saja kita tidak perlu berlama - lama lagi. Dan pastikan anda sudah memiliki akun dropbox dan juga sudah siap dengan file yang akan anda share. Bila belum bisa baca lagi bagaimana cara uploud file ke dropbox.

Baca Lagi : Cara menyimpan file di Dropbox

Berikut langkah - langkah atau cara share file di dropbox

1. Login ke Home Dropbox anda. Login ke dropbox di sini
2. Pilih file yang akan anda share. Di sini saya akan share dokumen pdf tentang tutorial kemarin yaitu cara menyimpan file di Dropbox.

cara berbagi file di dropbox

3. Nah file ini akan saya bagikan "Link" kepada semua orang dan mereka bisa mendownloadnya. Cara share link dropbox >> Sorot file dengan mouse, atau klik dan beri tanda centang di kotak sebelah kiri file yang dimaksud. Kemudian klik "Share"

cara berbagi file di dropbox

4. Kemudian Klik pada "Create Link" untuk mendapatkan link file yang di share

cara berbagi file di dropbox

Anda akan diminta untuk konfirmasi email apabila pada saat mendaftar anda belum melakukan konfirmasi email. Maka lakukan konfirmasi terlebih dahulu. Kemudian setelah anda konfirmasi maka anda akan bisa melakukan share link file seperti diatas.

5. Bila link sudah terbentuk, anda bisa mengambilnya dengan mengklik " Copy Link"

cara berbagi file di dropbox

cara berbagi file di dropbox

 6. Link terkopi dan anda bisa langsung menggunakannya untuk sharing kepada teman anda atau berbagi link tersebut di media sosial dan lainnya.

Silahkan Download : Tutorial menyimpan file di Dropbox (Pdf)

Nah demikianlah cara berbagi file di dropbox dengan membagikan link kepada siapa saja dan dimana saja. Berbagilah file yang bermanfaat kepada orang yang membutuhkan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Berbagi File di Dropbox | Cara Share Link Dropbox "

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel