-->

Cara Membuat Akun Dropbox Gratis Dan Mudah

Cara membuat dropbox sangat mudah sekali, seperti semudah anda membuat akun email atau membuat akun google drive yang sudah kita bahas tempo hari. Namun untuk teman - teman yang belum bisa membuatnya dan mungkin belum tahu juga apa itu dropbox dan untuk apa fungsinya ? Maka anda wajib simak pembahasan selengkapnya kali ini hanya di sinaukomputer.net.

Sebelum sampai pada inti pembahsan kita pada kesempatan ini, tahukah anda apa itu dropbox ? Dropbox adalah sebuah layanan penyimpanan data online berbasis web, yang memungkinkan penggunaanya untuk menyimpan dan berbagi data secara bersamaan online. Dropox dibuat sekitar tahun 2007 dan dioperaikan oleh Dropbox, inc.

Disadari atau tidak, dropbox membawa manfaat yang cukup bisa dirasakan khususnya bagi pengguna dunia maya yang menginginkan penggunaan data secara bersamaan untuk kepentingan Team Work dan sebagainya. Oke secara garis besar dapat disimpulkan apa fungsi dropbox adalah sebagai sarana penyimpanan online berbasis website yang memungkinkan kita untuk melakukan perubahan data secara online bersama dengan orang lain yang kita undang.

Oke tidak perlu panjang lebar, kita masuk saja pada inti dari tutorial kali ini yaitu bagaimana cara agar kita bisa menggunakan fasilitas dropbox ini. Pertama tentu saja anda harus mendaftar.

Cara Membuat Akun Dropbox

Sama halnya seperti membuat akun penyedia layanan data online, forum, blog dan sebagainya kita diwajibkan mendaftar dengan syarat memiliki akun email aktif. Saya pastikan di sini teman - teman sudah memiliki email Untuk yang belum bisa membuatnya terlebih dulu.

Baca : Cara membuat email gmail

Nah, sekarang kita mulai dengan step atau langkah - langkah membuat akun Dropbox. Pastikan komputer yang anda pakai terhubung dengan jaringan internet yang cukup baik.

1. Masuk ke website Dropbox. Inc yaitu https://www.dropbox.com/

cara membuat dropbox

2. Untuk mendaftar, silahkan isi kolom nama dan email serta pasword anda, apabila anda memiliki email google maka klik saja "sign up free with google". Jangan lupa beri tanda centang untuk setuju dengan syarat dan ketentuan yang diberikan.

Cara membuat dropbox

3. Kemudian secara langsung anda akan dibawa ke halaman ini. Yaitu anda akan direkomendasikan untuk mendownload aplikasi Dropbox untuk komputer anda. Boleh klik download bila anda menginginkan untuk dipasang di komputer anda. Apabila tidak, maka akun Dropbox anda sudah jadi dan siap untuk anda gunakan secara online.

Lalu bagaimana cara menggunakan dropbox ?

Bila anda sudah keluar dari akun anda, berarti anda harus masuk ke dashboard dropbox anda. Apabila barusan anda membuat dan belum keluar, maka anda tinggal akses https://www.dropbox.com/ untuk masuk ke home atau dashboard. Dan inilah tampilan dashboard dropbox anda.

Cara membuat dropbox

Anda bisa lihat ada beberapa kelompok menu disana,

  1. Menu Utama dimana anda bisa mengakses semua "file" anda, "Paper" hinga file yang telah anda hapus dari dropbox anda.
  2. Adalah List file yang sudah anda uploud dan simpan di dalam dropbox
  3. Menu - menu untuk menguploud file, membuat folder dan lainnya.

Untuk detail bagaimana cara penggunaan dropbox, cara uploud file di dropbox dan sebagainya anda bisa lanjutkan membaca artikel berikutnya :

Selanjutnya : Cara menyimpan file di Dropbox

Untuk pembahasan kita kali ini tentang cara membuat dropbox semoga bisa bermanfaat untuk anda, khususnya bagi anda yang membutuhkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Akun Dropbox Gratis Dan Mudah "

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel