-->

Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger

Cara upload video di blog langkahnya sama dengan menyisipkan gambar di dalam postingan di blog. Yaitu vidio diidentikan dengan sebuah file image. Karena masih dalam satu golongan multimedia. Memasukan video youtube di blog atau file vidio langsung dari komputer dipercaya dan terbukti bisa meningkatkan sesi pengunjung dan ini juga termasuk salah satu teknik SEO yang banyak dilakukan. Kali ini, sinaukomputer.net, akan meneruskan pembahasan silam tentang tutorial blogger, yaitu bagaimana cara posting video di blogger.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memasukkan vidio atau memposting vidio atau juga menambahkan vidio di sela - sela konten tulisan kita di blogger. Namun ada beberapa cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan, terutama untuk anda yang masih dalam tahap belajar blog, khususnya blogspot atau blogger. Cara upload video ke blog sendiri bisa dari vidio yang ada di youtube dan bisa juga hasil vidio kita sendiri.

Cara Upload Video ke Blog


Ada dua cara Uploud vidio yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut dengan beberapa cara lainnya. Yuk langsung saja kita mulai saja dengan cara yang pertama.

1# - Cara Upload Video Youtube ke Blogspot

Pada kesempatan ini memang yang akan kita bicarakan adalah tentang blog dari blogspot atau blogger. Untuk yang lainnya, sebenarnya caranya tidak jauh berbeda, hanya menu dan tampilannya saja yang berbeda. Berikut langkah - langkah posting vidio di blogger.

Baca Juga : Cara Posting Artikel di Blog

1. Login ke dashboard blogger anda
2. Jika anda ingin membuat postingan baru maka klik "New Entri", jika anda ingin menyisipkan vidio pada posting anda yang telah lalu, maka klik "post" dan pilih salah satu posting yang akan anda tambahkan vidio.
3. Kita akan Uploud vidio dari Youtube, jadi silahkan buka youtube di tab baru dan cari vidio yang akan anda posting, kemudian copy urlnya.
4. Pada halaman posting artikel di blogger, letakan kursor dimana anda akan meletakkan vidionya. Kemudian klik pada icon vidio,

cara upload video ke blog

5. Kemudian, klik pada tab "From Youtube" setelah itu, paste url vidio yang sudah anda copy dari youtube lalu klik icon search

Cara Upload Video di Blog

6. Setelah muncul, klik di vidio tersebut lalu klik "pilih"


7. Sekarang vidio anda sudah berada di dalam postingan dan bisa di putar oleh pengunjung blog anda yang ingin menonton vidio tersebut tanpa harus menuju ke YouTube.


2# - Cara upload video di blogspot secara langsung dari komputer

Cara ke dua yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara langsung. Artinya file tersebut langsung di uploud di blogspot tanpa harus diuploud di Youtube atau chanel yang lain terlebih dahulu. Bagaimana caranya ?

Hampir sama dengan cara yang pertama, hanya saja pada langkah ke lima, anda tidak perlu memilih tab "Form Youtube", tetap di tab uploud. Kemudiak klik "pilih vidio untuk diuploud".


Kemudian pilih file vidio yang akan anda uploud dari direktori komputer anda. Klik pada vidio tersebut kemudian klok open.


Tunggu sampai proses Uploud Vidio selesai. Ini tentu saja bergantung pada ukuran vidio yang anda posting. Bila ukuran vidio besar, tentu akan lebih lama dan sebaliknya.

Pilih yang pertama atau yang kedua ?

Itu terserah anda, tapi kalau pendapat saya pribadi masukan video youtube di blog akan lebih ringan dibandingkan dengan cara yang kedua. Apabila anda ingin memposting link youtube vidio anda maka anda harus memiliki channel atau vidio yang anda uploud sendiri di Youtube. Mau tau gimana cara uploudnya ? Silahkan baca sendiri ya,.....

Pelajari : Cara menguploud vidio ke YouTube

Demikian pembahsan singkat mengenai cara upload video ke blog pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat khususnya untuk anda yang sedang belajar tahap - tahap awal membuat blog dengan blogger. Sekian dan jangan lupa, update terus informasi seputar tips dan trik komputer, internet dan sejenisnya hanya di sinaukomputer.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Video di Blog | Posting Video di Blogger"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel