-->

Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Cara membuat website yang menghasilkan uang tidak sesulit yang mungkin ada di benak anda sekarang. Barangkali anda berfikir bahwa untuk membuat website yang bisa menghasilkan uang haruslah dengan modal yang cukup besar. Sebenarnya tidak demikian, lalu bagaimana sebenarnya sebuah website atau blog itu bisa menghasilkan uang ? saya akan sedikit berbagi pengalaman kepada anda tentang rahasia bagaimana cara membuat website yang menghasilkan uang dengan cukup mudah.

Setiap hari bahkan setiap menit entah berapa website dan blog baru dibuat, sementara itu di sisi lain juga terdapat banyak blog atau website yang terhapus dan bahkan kata temen saya, menjadi sampah di dunia maya. Mengapa bisa demikian ? webste - website tersebut dibuat tanpa tujuan dan usaha yang pasti, sehingga tidak bisa menghasilkan apapun. Tidak juga informasi untuk orang lain apatah lagi uang untuk pembuatnya. Lalu apa sebenarnya rahasia dibalik semua itu, lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari website kita ?

Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net tidak akan membahas tentang bagaimana teknis pembuatan website, karena sudah kita bahas pada postingan yang terdahulu. Silahkan dibaca dan dipelajari kembali :

Tutorial cara membuat website gratis

Kemudian apa yang akan kita bahas di kesempatan kali ini ? Zzzzt, ini adalah sebuah rahasia yang akan saya bisikkan kepada anda tentang bagaimana bisa sebuah website menghasilkan uang tanpa modal dan sangat bisa dilogika.

Cara Membuat Website Gratis Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal

cara membuat website yang menghasilkan uang
http://thesocialmag.net
Oke langsung saja kita mulai pembahasannya jika anda memang benar - benar sudah tidak sabar ingin mendengar rahasia ini. Sebenarnya, semua langkahnya sudah saya bagikan kepada anda di blog ini, hanya memang langkah - langkahnya tidak urut. Mah sekarang kita akan urutkan langkahnya untuk memudahkan anda memahaminya. 

1. Buatlah Website/Blog Gratis di Blogger

Salah satu jalan bagaimana cara membuat website gratis yang menghasilkan uang adalah kita wajib mempunyai minimal satu website atau blog. Nah karena dari tadi kita katakan "tanpa modal" maka kita akan membuat website gratisan. Lalu mengapa pilih blogger ?

Ada banyak sekali platform web 2.0 di seluruh dunia. Sekarang kalau anda coba search khususnya di Indonesia dengan kata kunci berbahasa indonesia. Maka dapat anda lihat, prosentase blogspot.com bisa kita katakan lebih dominan daripada platform lainnya.

Oleh karena itu, saya sarankan untuk buat blog di blogger saja. Tapi ini hanya saran, terserah anda, semua anda yang tentukan dan akan menjalaninya. Langkah teknis untuk membuat blog di blogger juga sudah kita bahas di blog ini.

Baca Lagi : Cara membuat blog di blogspot dalam hitungan detik

Sekarang kita asumsikan bahwa kita sudah memiliki blog lalu, apa yang harus kita lakukan ? Langsung saja ini rahasia pertama. Kencangkan ikat pinggang, singsingkan lengan baju, kuatkan tekad untuk tetap konsisten membuat artikel.

2. Belajar SEO

Apakah ini terlalu cepat ? Saya rasa tidak. Seorang blogger yang sedang mencari dan ingin tahu bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula sekalipun kalau menurut saya langsung saja belajar dari nol tentang SEO.  Pengalaman pribadi saya yang cukup meninggalkan penyesalan yang teramat dalam adalah saya tidak mau tahu tentang SEO dari awal pertama ngeblog,

Ini jadi rahasia kita yang ke dua. Jangan pernah malas dan menyerah dalam belajar SEO. Karena sekarang banyak sekali master kita di internet dan blog yang mereka berbagi ilmu dengan cuma - cuma di blog mereka. Mengapa kita harus belajar SEO ? Karena dari situ kita bisa membuat website atau blog kita mendapatkan uang.

Di blog ini saya juga sudah berbagi pengalaman tentang SEO, walaupun saya bukan pakar SEO tapi tidak ada salahnya kan berbagi pengalaman.

Silahkan dibaca : Optimasi SEO On Page pada blogspot

3. Mendaftar Google Adsense

Kalau saya tidak lupa, entah di blog ini atau menulis di forum yang intinya tentang bagaimana cara membuat website agar menghasilkan uang salah satu diantaranya adalah dengan program Google Adsense. Ada cara lainnya seperti membuat toko online atau afiliat dan lain sebagainya. Namun menurut saya, google adsense adalah cara yang paling mudah.

Mengapa ?

Kita tidak membutuhkan sebuah produk untuk dijual, atau kita juga tidak harus membuat blog yang berisi review produk - produk tertentu. Blog dengan tema apapun, bisa kita daftarkan untuk ikut Google Adsense selama tidak melanggar ketentuan seperti Pornografi, Judi, dan semua larangan - larangan agama. Heheheh,......

Ini rahasia kita yang ke tiga. Daftarkan blog anda untuk bisa menjadi Publisher iklan google dan jadikan blog anda sebagai penghasil dolar untuk anda.

Itulah tiga langkah yang bisa anda lakukan agar blog yang anda buat dapat menghasilkan uang. Dan sekarang akan seya jelaskan logikanya. Mungkin bagi anda yang baru tertarik dengan dunia internet masih belum bisa yakin dengan banyaknya pemberitaan bagaimana bisa sebuah blog itu menghasilkan uang.

Pertama dengan membuat blog atau website kita bisa berbagi informasi dengan orang yang sedang mengakses internet di seluruh dunia. Coba pikirkan ketika anda sekarang sedang mencari bahan atau sumber untuk menyelesaikan tugas kuliah atau sekolah anda. Otomatis anda akan lari ke internet dan menuliskan sebuah kata kunci yang anda butuhkan.

"Google bantu saya mencari informasi tentang ini dan itu" begitu bahasa mudahnya. Jika anda seorang pemilik blog yang berisi informasi tentang kesehatan misalnya, atau teknologi, maka tulisan anda memiliki peluang untuk dibaca oleh orang yang membutuhkan. Ketika blog anda didatangi banyak orang, dan di blog anda sudah terpasang iklan google, maka pengunjung blog anda bisa saja terterik dengan iklan yang ada di blog kemudian mereka melakukan klik untuk melihat ikan tersebut.

Dueeeeer,... dolar masuk ke rekening anda. Hukun paretonya, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak orang yang akan melakukan klik iklan dan ini dampaknya akan membuat anda kebanjiran dolar. Sudah paham kan logika bagaimana cara membuat situs web yang menghasilkan uang ?

Mungkin satu lagi, point nomor dua belum kita singung di sini. Ulasan yang tadi kita utarakan bisa saja mengundang pertanyaan anda yang jeli.

Bagaimana caranya agar blog/website kita dikunjungi banyak orang ?

Ada pepatah yang entah darimana asalahnya berkata begini " Posisi menentukan prestasi". Untuk mendapatkan banyak pengunjung kuncinya adalah posisi blog anda di mesin pencarian. Jika posisi anda berada di nomor satu halaman pertama mesin pencari. Secara otomatis banyak orang yang akan berkunjung ke blog anda. Pertanyaan lagi

Bagaimana cara agar posisi website kita berada di ranking atas mesin pencari ?

Jawabnya singkat. SEO ! Apa hanya itu ? salah satunya itu, namun harus ada faktor lain yaitu artikel anda banyak dan berkualitas. Oleh sebab itu rahasia pertama bagaimana cara membuat website yang menghasilkan uang adalah siapkan kekuatan anda untuk membuat artikel secara terus menerus dan berkualitas.

Baca juga : Tips SEO paling jitu untuk Wordpress

Nah sekarang sudah tahu rahasia cara membuat website yang menghasilkan uang kan ? Silahkan untuk diaplikasikan dan lihat hasilnya. Sekian semoga bermanfaat dan semoga anda beruntung. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman - teman anda agar mereka bisa mendapatkan manfaat seperti anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Website Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel