-->

Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem

Cara menyambungkan wifi HP ke laptop cukup mudah. Hanya tinggal melakukan sedikit pengaturan saja di HP sehingga bisa digunakan sebagai modem yang bisa ditangkap oleh Wifi (Wireless ) laptop anda sehingga anda bisa mengakses internet melalui laptop. Namun perlu anda ketahui, tidak semua handphone (HP) bisa anda gunakan sebagai modem. Mau tau lebih jelasnya ? Coba simak penjelasan tentang cara menyambungkan hotspot hp ke laptop pada kesempatan kali ini.

Perkembangan teknologi ternyata sangat membuat segalanya menjadi mudah. Coba anda ingat jaman ketika menjamurnya warnet. Seolah - olah jaringan internet hanya bisa kita akses melalui warung internet. Sekalipun bisa kita akses melalui HP, masih sangat terbatas baik jaringan dan juga fiturnya. Sekarang kita bisa dengan mudahnya mendapatkan akses internet dai HP, bahkan dengan kecepatan yang tidak kalah dengan jika kita mengakses dari warnet. Nah cara menyambungkan internet hp ke laptop akan kita pelajari sekarang ini hanya di sinaukomputer.net

Di awal paragraf sudah saya singgung sedikit bahwa tidak semua HP dengan sistem operasi Android bisa anda jadikan sebagai hostspot. Coba cek HP anda apakah suport fitur ini atau tidak. Cirinya bagaimana ? Anda bisa cek di pengaturan network, adakah fitur Personal Hostpot, atau Portable Hostpot. Jika ada, berarti selamat, karena anda bisa menyambungkan wifi hp ke laptop.

cara menyambungkan wifi ke laptop windows 7

Cara Menyambungkan Wifi HP ke Laptop Sebagai Modem


Sudah penasaran ? Oke, langsung saja yuk kita belajar bagaimana cara menseting atau memanfaatkan fitur Hostpot di HP kita sebagai modem sehingga kita bisa mengakses internet dari situ.

1. Pertama pastikan HP anda suport fitur ini
2. Kedua, pastikan juga bahwa HP anda sudah terisi paket internet yang masih aktif
3. Aktifkan Hostpot di HP anda, caranya bisa bermacam - macam karena tampilan dan menu antara HP merk A berbeda dengan HP merk B. Namun intinya sama saja. Di sini saya gunakan HP Xiaomi Redmi Note 2. Kurang lebih cara aksesnya seperti ini

Masuk ke menu Seting > Network (jaringan) > Personal Hostpot > Portable Hostpot (nyalakan)

bagaimana cara menyambungkan wifi hp ke laptop

Dengan menyalakan "portable hostpot" berarti HP anda sudah berfungsi sebagai modem Wifi yang memancarkan sambungan internet yang bisa ditangkap oleh perangkat yang memiliki Wireless pada jarak yang bisa dijangkau.

Nah skarang tinggal kita koneksikan laptop kita. Cara menyambungkan hotspot hp ke laptop setelah nyala yaitu dengan klik sekali pada icon Network komputer yang ada di pojok kanan bawah. Di sini saya gunakan komputer windows 7.

bagaimana cara menyambungkan wifi hp ke laptop

Setelah anda klik akan muncuk dan sistem akan searching otomatis mendeteksi adakah jaringan internet yang masih bisa dijangkau disekitarnya,

cara menyambungkan wifi hp ke laptop

Di sana bisa kita lihat ada dua titik jaringan internet (Hostpot) dan salah satu diantaranya adalah dari HP yang sudah kita hidupkan Portable Hostpotnya. Klik "Conect" untuk menyambungkan.

Apabila anda tidak seting password untuk jaringan Wifi anda, maka Wireless komputer akan langsung terhubung dengan wifi laptop anda.

cara menyambungkan wifi hp ke laptop

Namunn apabila Hostpot HP anda diberi password, maka anda harus memasukkan password tersebut. Terkadang password bila belum kita ganti masih default (bawaan) yang sulit di ingat. Anda bisa melihatnya di pengaturan Hostpot di HP anda.

cara menyambungkan wifi hp ke laptop

Sentuh tanda atau icon seperti mata untuk menampakkan passwordnya. Kemudian masukkan ke komputer yang akan terhubung dengan Wifi HP kita. Apabila laptop anda sudah terhubung yang ditandai dengan terdapatnya signal seperti pada gambar maka seharusnya komputer anda sudah siap digunakan untuk online.

Ternyata memang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Selain dengan Wireless, anda juga bisa menghubungkan Wifi HP dengan komputer melalui koneksi lain seperti Bluetoot atau juga dengan kabel data (USB). Nah, mungkin sampai di sini saja dulu tutorial singkat cara menyambungkan wifi hp ke laptop sebagai modem. Semoga bermanfaat.

Baca juga tutorial yang tidak kalah penting dan menariknya :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyambungkan Wifi HP Ke Laptop Sebagai Modem"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel