-->

Cara login Wifi Id di Laptop dengan Cepat dan Praktis

Teknologi informasi ternyata memberikan banyak sekali kemudahan kepada penggunanya untuk bisa mengakses segala informasi dalam waktu yang sangat cepat dan singkat. Selain itu, kemudahan lain yang dapat dinikmati adalah kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli sehingga tentunya hal ini bisa menjadi salah satu solusi untuk menangani adanya pengangguran yang ada di Indonesia. Sebagai pengguna yang cerdas, Anda tentunya memanfaatkan teknologi ini untuk hal-hal yang positif bahkan berbagai keuntungan baik berupa material dan non material bisa didapatkan dengan sangat mudah.

Menggunakan layanan atau fasilitas modem ketika ingin mengakses internet di rumah dengan menggunakan laptop tentunya akan menghabiskan banyak sekali biaya sehingga tips dan trik untuk bisa mendapatkan layanan internet yang maksimal namun dengan biaya yang sangat murah harus Anda gunakan, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan layanan wifi.id terdekat dari tempat tinggal Anda. Nah, ketika Anda sudah masuk ke area wifi.id tentunya laptop tersebut tidak bisa secara langsung terhubung dengan internet karena beberapa cara login Wifi Id di laptop harus ditempuh terlebih dahulu.

Wifi.Id adalah salah satu layanan yang dikeluarkan oleh salah satu produk perusahaan telekomunikasi yaitu Telkom Indonesia yang dapat memudahkan Anda untuk terkoneksi dengan jaringan internet dengan kecepatan akses yang lebih cepat daripada menggunakan layanan yang lainnya. Wifi.Id bahkan akan dengan mudah Anda temukan di beberapa tempat seperti angkringan, tempat makan, perpustakaan, kontrakan atau indekos dan beberapa tempat yang lainnya yang memungkinkan sekelompok orang bertemu atau tinggal. Lalu bagaimana cara log ini wifi id di laptop? 

Cara Masuk Wifi id di Laptop

Jika Anda baru pertama kali datang ke wifi corner kemudian membeli voucher internet tentunya akan mengalami kebingungan untuk menggunakannya. Anda mungkin juga akan malu untuk bertanya ke beberapa orang yang sudah datang terlebih dahulu karena mereka terlihat sangat sibuk sekali berkutat dengan laptop mereka masing-masing. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara khusus mengenai cara masuk wifi id di laptop.
  1. Setelah sampai ke wifi corner seperti plaza telkom atau galeri telkom, pastikan Anda bertemu dengan penjaga dan membeli voucher wifi sesuai dengan kriteria paket yang dibutuhkan lalu mencari tempat yang sekiranya kosong. Jangan panik atau bahkan memunculkan kesan sangat khawatir karena hal ini akan memicu orang lain untuk lebih memperhatikan gelagat aneh Anda.
  2. Nyalakan laptop Anda dan carilah alamat SSID pada koneksi wifi yang tersedia dan yang sinyalnya tertangkap oleh laptop Anda dengan nama “@wifi.id”. Setelah menemukannya, klik untuk menyambungkan lalu tunggu beberapa saat sampai akhirnya konek atau terhubung. Ingat, langkah pertama ini tidak menggunakan password bahkan waktu tunggu untuk menyambungkannya sangat cepat.
  3. Meski pun sudah menyambungkan atau muncul keterangan “connected” pada laptop Anda, namun terdapat salah satu simbol seperti tanda seru warna kuning yang berarti bahwa laptop Anda belum bisa terkoneksi dengan internet meski pun sudah terhubung. Jangan langsung panik karena cara connect wifi id di laptop ini memang belum selesai karena voucher yang Anda beli belum digunakan.
  4. Sembari menunggu, gosoklah voucher wifi.id terlebih dahulu karena username dan password yang akan digunakan masih tertutup lotre atau hologram sehingga membutuhkan alat bantuan seperti koin mata uang. Gosok pelan-pelan jangan sampai tulisan yang ada dibalik hologram tersebut rusak atau bahkan tidak berhasil terbaca.
  5. Cara mengaktifkan wifi id di laptop selanjutnya adalah dengan memastikan tampilan layar laptop Anda muncul pop up atau notification pada bagian bawah pojok kanan dengan tulisan “additional log on information may be required” dengan tambahan simbol dua desktop komputer pada bagian kirinya. Nah, klik pop up tersebut sebelum pesan tersebut hilang. Anda akan langsung diarahkan ke salah satu aplikasi browser Anda untuk memasukkan username dan password sesuai yang tertera pada voucher wifi.id yang tadi sudah dibeli dari petugas.
  6. Jika setelah mengklik pop up “additional log on information may be required” namun tidak terjadi apa-apa, maka bukalah aplikasi browser Anda seperti Mozilla firefox, opera, chrome, UC dan lain sebagainya. Setelah terbuka kemudian ketikkan “wifi.id” pada address bar yang tersedia lalu tekan tombol enter pada keyword.

    Tunggu sebentar sampai layar laptop Anda memunculkan tampilan login untuk wifi id. Cara menyambungkan wifi id ke laptop yaitu dengan mengisikan username dan juga password yang sesuai dengan yang tertera pada voucher wifi.id yang tadi sudah dibeli sebelumnya. Setelah itu tekan tombol login atau tekan tombol enter pada keyboard laptop Anda.
  7. Jika username dan password yang Anda masukkan sudah sesuai dengan yang tertera di voucher maka akan muncul tampilan ucapan selamat pada layar laptop Anda. Cara konek wifi id di laptop ini belum selesai ya karena step atau tahap untuk konfirmasi kesediaan untuk menggunakan layanan internet secara bijak belum Anda lakukan. Untuk konfirmasi, klik tombol “Lanjutkan” lalu tunggu beberapa saat sampai internet yang akan Anda gunakan sudah terhubung dengan baik. 
Untuk Anda yang kurang beruntung, beberapa kendala mungkin Anda akan alami sehingga laptop Anda bisa terhubung dengan internet meski pun cara-cara di atas sudah Anda lakukan dengan benar dan tepat. Beberapa kendala ini memang disebabkan karena beberapa hal sehingga strategi jitu harus Anda gunakan agar bisa melakukan beberapa cara menggunakan wifi id di laptop yang lainnya.

Masalah Terkait Wifi.id

Salah satu permasalahan umum yang dialami oleh para pengguna wifi.id adalah tidak munculnya tampilan wifi.id di laman browser atau bahkan jaringan id sudah terhubung namun ternyata internet tetap saja tidak bisa diakses dan digunakan. Penyebab dari kegagalan tersebut tentunya sangat bervariasi. Nah, berikut ini akan disampaikan beberapa permasalahan sekaligus cara jitu untuk menyelesaikannya.

1. Masalah sistem

Masalah sistem bisa saja menjadi kendala Anda dalam akses internet padahal orang-orang di sekitar Anda lancar-lancar saja ketika menggunakan layanan wifi id tersebut. Masalah ini sebenarnya bisa ditanggulangi dengan membersihkan laman histori atau sampah yang menumpuk pada aplikasi browser Anda dan juga menghidupkan dan mematikan layanan internet pada laptop Anda. Jika Cara setting wifi id di laptop tidak juga berhasil, maka cara lain yaitu dengan mencoba mengkoneksi dengan layanan internet lain. Jika berhasil, maka berarti sistem wifi.id yang tidak support digunakan pada laptop Anda.

2. Masalah konektifitas jaringan

Eror pada jaringan internet menjadi hal yang tidak bisa dihindari sehingga memberikan efek pada perangkat yang ingin menggunakan layanan tersebut. Nah, cara mengatasinya yaitu dengan terlebih dahulu mematikan koneksi internet pada laptop Anda dengan mode pesawat lalu menghidupkannya kembali. Jika cara ini belum juga berhasil maka lakukan restart pada laptop Anda agar sistem operasi menjadi segar kembali. Demikian beberapa masalah yang sering ditemui oleh user wifi id dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga :

Untuk kamu yang sedang mencari teman baru atau gebetan baru ada cara mudah mendapatkan nomor wa seseorang loh, berikut simak ulasan lengkapnya, barang  kali ketemu jodoh di situ ;

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara login Wifi Id di Laptop dengan Cepat dan Praktis"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel