-->

Cara Mudah Memutar Musik di Komputer Dengan Windows Media Player

Cara memutar musik di komputer atau file audio dan vidio cukup mudah. Ada banyak pilihan software  yang bisa kita gunakan di komputer. Namun apabila sistem operasi komputer anda windows, maka anda tidak perlu bingugn mencari aplikasi pemutar audio dan vidio tambahan, karena sudah tersedia yaitu Windows Media Player. Berikut tutorial cara memutar audio atau file mp4 di windows media player.

Mengenal Windows Media Player Dan Fungsinya

Fungsi utama program Windows Media Player pada umumnya diketahui adalah sebagai pemutar audio dan vidio. Oleh karena itu disana banyak menu - menu yang berkaitan dengan hal tersebut seperti, adanya equalizer, adanya tampilan play list dan masih banyak yang lainya. Untuk memperjelas pembahasan ini, kita lihat tampilan Windows Media Player di bawah ini. 

cara memutar musik di komputer

Anda dapat menemukan Windows Media Player pada start menu di komputer anda atau biasanya terdapat pada taksbar menu. Seperti tampak pada gambar berikut.

cara memutar musik di komputer

Cara Memutar Musik di Komputer Menggunakan Windows Media Player

Setelah sobat berkenalan dengan Windows Media Player, sekarang saatnya kita gunakan untuk memainkan file audio ataupun vidio yang ada pada komputer kita. Bagaimana caranya ? mari kita belajar dan mencoba bersama- sama. Ada beberapa cara yang digunakan untuk memutar musik pada komputer dengan Windows Media Player. Berikut langkah - langkahnya :

1. Cara Pertama
  • Buka Program Windows Media Player pada komputer anda
  • Pada menu bar klik file àOpen  kemudian cari file audio atau vidio yang inngin anda mainkan 
  • Setelah ketemu klik Open
    cara memutar musik di komputer
2. Cara Yang Ke-2

Ada banyak jalan menuju Roma, demikian peribahasa mengajarkan kita tentang ada banyak cara untuk melakukan sesuatu, termasuk juga yang sedang kita bahas pada kesempatan ini yaitu cara memutar musik di komputer.
  • Cari file audio atau vidio yang ingin anda mainkan
  • Buka Windows Explorer bisa dengan bantuan kolom pencarian untuk menemukan file secara cepat baca lagi di sini
  • Setelah ketemu klik kanan pada file tersebut dan pilih Open With kemudian pilih Windows Media Player.
    cara memutar music di komputer

Sangat mudah tentunya bukan, dan saya yakin anda semua pasti bisa melakukannya. Adapun pengaturan yang biasa dilakukan pada windows media player pada waktu memainkan atau memutar musik baik file mp3 atau mp4 juga file vidio adalah pengaturan suara (equalizer) dan juga pengaturan warna yang cukup lengkap. Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan di kesempatan ini sekedar untuk memperbarui postingan lawas tentang cara memutar musik di komputer. Sekian semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Memutar Musik di Komputer Dengan Windows Media Player"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel