-->

Belajar Mengenal Fungsi Toolbar Menu Pada Windows Explore

Fungsi Toolbar Menu Pada Windows ExploreSobat komputer dimanapun anda berada. Kita bertemu lagi untuk melanjutkan pembahasan kita tentang ilmu komputer dari awal hingga tuntas nantinya. Pada postingan yang telah lalu kita pernah membahas secara global tentang winows explorer, dan setelah itu juga pernah kita bahas bagaimana caranya membuat folder dan mengkopi file ke folder baru. 

Sebenarnya masih sangat banyak sekali ilmu yang harus sobat kuasai untuk membuat sobat dapat dikatakan bisa mengoperasikan komputer pada level mahir. Tentu ada proses dan perjuangan dibalik itu. Mari kita sama-sama menggapainya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan pelajaran kita dan masih seputar windows explorer. Kenapa kita masih berbicara mengenai Windows Explorer ? Tentu jawabanya adalah karena penguasaan windows explorer dapat dikatakan sangan urgen dan termasuk golongan utama diatas penguasaan software atau sebuah program tertentu. 

Sobat masih ingat kan tentang bagian-bagian windows explorer. Kalo lupa bisa dilihat lagi postingan yang lalu. Kali ini kita akan membahas mengenai Toolbar Menu dan Fungsi Toolbar Menu Pada Windows Explore.

Baca : Mengenal pengertian windows explorer dan bagian - bagiannya

Sobat pastinya sudah tahu kan apa itu Toolbar Menu dan letaknya dimana sih dalam windows explorer. Toolbar Menu terletak di bagian atas kolom navigasi dan kolom folder serta di bawan kolom adress atau lokasi file. Lihat gambar

Mengenal Windows Explorer Fungsi Toolbar Menu
Toolbar Menu Pada Windows Explorer
Nah Fungsi Toolbar Menu biasanya difungsikan untuk mempermudah kita dalam melakukan perintah pada windows explorer. Kita ambil contoh pembahasan yang telah lalu yaitu perintah untuk membuat New Folder pada windows explorer anda bisa lihat lagi di sini. Sebenarnya anda dapat membuat folder baru hanya dengan sekali klik saja yaitu kik pada toolbar menu dengan tulisan New Folder.
Mengenal Windows Explorer Fungsi Toolbar Menu
Toolbar Menu Windows Explorer
Dan tentunya masih banyak lagi fungsi menu-menu pada Toolbar Menu yang ada pada windows explorer.

Ada hal yang dianggap penting dalam Toolbar Menu ini yaitu perintah untuk mengubah tampilan pada windows explorer. Simbolnya dapat anda lihat pada gambar berikut.

Mengenal Windows Explorer Fungsi Toolbar Menu
Fungsi Ubah Tampilan Pada Toolbar Menu 
Dengan fungsi tersebut anda dapat merubah tampilan atau view pada windows explorer sesuai dengan yang anda inginkan. Anda dapat melakukanya dengan cara mengeklik pada fungsi tersebut. 

Dan anda dapat memilih tampilan seperti apa yang anda inginkan. Kita coba saja pilih salah satu misalkan kita memilih “Larg Icon” maka tampilan akan berubah menjadi demikian.

Mengenal Windows Explorer Fungsi Toolbar Menu
Tampilan Sebelum dan Setelah Diubah
Sobat dapat mencobanya sendiri dan pastinya akan tahu dengan sendirinya masing- masing fungsi yang ada pada Toolbar Menu tersebut. Tentu apabila kita jabarkan satu- satu pasti akan jadi panjang, lebar dan tinggi sekali artikel ini sehingga akan bosan membaca nya.

Sekian pembahasan untuk kali ini. Apabila mungkin ada yang kurang jelas sobat boleh banget komen bahkan ditunggu komen nya. Untuk kemajuan bloog ini. Terima kasih atas perhatian sobat semua dan sampai jumpa. Silahkan boleh koment atau bertanya apa tentang Fungsi Toolbar Menu Pada Windows Explore mudah-mudahan bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belajar Mengenal Fungsi Toolbar Menu Pada Windows Explore"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel