-->

Cara Membuat Kolom Tabel Pada Microsoft Word 2007

Cara Membuat Kolom Tabel Pada Microsoft Word 2007 -  Melanjutkan pelajaran yang telah lalu mengenai cara membuat tabel dan pengaturanya. 

Kali ini kita akan lanjutkan kembali dengan pelajaran yang lebih kompleks lagi. Sobat tentu masih ingat pelajaran kita yang telah lalu, kita telah tahu bagaimana cara membuat tabel. Kemarin sempat dibahas sedikit mengenai pengaturan bagaimana memperkecil lebar kolom dan baris.


Kali ini kita belajar bagaimana caranya menambahkan kolom atau baris pada tabel yang telah kita buat, atau menghapus kolom dan baris pada tabel. Sebelumnya silahkan sobat siapkan dulu file tabel yang pernah sobat buat tempo hari. Saya juga sudah siapkan

Menambah Kolom dan Baris Pada Tabel Microsoft Word 2007
Contoh Tabel
Pada tabel diatas ternyata kita lupa satu buah kolom, jadi kita akan menambahkan kolom satu lagi. Kita bisa tambahkan di sebelah kolom paling kanan. Sebentar..... kolom yang dimaksud yang akan kita tambahkan sebenarnya terletak diantara kolom NAMA BARANG dan kolom, HARGA.

Cara Membuat Kolom Tabel Pada Microsoft Word 2007

  1. Pertama BLOK kolom NAMA BARANG
  2. Kemudian Klik kanan disana dan pilih Insert à Insert Columns To The Right
    Menambah Kolom dan Baris Pada Tabel Microsoft Word 2007
    Menambah Kolom Baru
  3. Kemudian isi kolom yang baru sobat bikin dengan nama SATUAN

Menambah Kolom dan Baris Pada Tabel Microsoft Word 2007
Kolom Baru Telah Ditambahkan

Cara Membuat Baris Baru Pada Microsoft Word 2007

Cara untuk menambahkan baris ke dalam tabel yang telah dibuat hampir sama dengan cara menambahkan kolom, hanya saja yang diinsertkan bukan Coloum tapi Row.
  1. Pertama kita blok dulu baris mana yang akan kita tambahkan
  2. Kemudian klik kanan à Insert à Insert Rows Above/Insert Rows Below
    Menambah Kolom dan Baris Pada Tabel Microsoft Word 2007
    Menambahkan Baris Pada Tabel

Gampang kan. Sobat bisa lakukan sendiri nanti yah. Kita lanjutkan satu Pembahasan lagi yaitu mengatur posisi tulisan dalam tabel. 

Kadang ketika lebar kolom dan baris terlalu besar, maka tulisan yang ada di dalam kotak kolom kurang pas ditengah. Nah untuk mengatur agar tulisan berada tepat di tengah sobat bisa lakukan hal seperti berikut ini
  1. Blok pada baris yang ingin sobat sesuaikan tulisanya
  2. Kemudian klik kanan à Cel Alignmet lalu pilih yang sobat mau, kalo pengin yang ditengah berarti pilih yang tengah (Align Center)
    Menambah Kolom dan Baris Pada Tabel Microsoft Word 2007
    Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel

Nah begitu sobat, mudah sekali yah. Asalkan sobat mau belajar, pasti sobat bakalan bisa sampai tingkat yang lebih tinggi. Sekian dulu ya pelajaran kali ini tentang Cara Membuat Kolom Tabel Pada Microsoft Word 2007 . 

Besok kita lanjutkan berbagai macam trik- trik untuk menseting tabel atau yang lainya. Ok sampai jumpa di lain kesempatan.

Belajar komputer gak perlu sekolah, kuliah atau kursus, baca tipsnya di sini :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Kolom Tabel Pada Microsoft Word 2007"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel