-->

Mengenal Internet Fungsi Dan Perangkat Komputer Sebagai Pengakses Internet

Mengenal dan Menggunakan Internet – Internet merupakan jaringan yang dibuat khusus pada frequensi tertentu untuk dapat digunakan sebagai sarana pengiriman dan peneriman data. Dengan Internet kita bisa mengirimkan tulisan atau gambar, bahkan video juga dapat dengan mudah kita kirim kesiapapun di seluruh dunia. 

Sobat komputer dimanapun berada. Semoga selalu sehat dan tetap semangat yah. Kita bertemu lagi bersama sinaukomputer.net untuk sedikit berbagi informasi seputar panduan belajar komputer. Kali ini kita akan membahas sedikit untuk mengenal internet.



Tahukah sobat dengan Internet ? Tentu saja tahu. Orang yang tidak bisa mengoperasikan komputer pun banyak yang tahu tentang Internet. 

Internet menurut saya adalah jaringan yang dibuat pada frekuensi tertentu dan menggunakan sistem tertentu untuk keperluan pertukaran data. Berupa pengiriman atau penerimaan data. Data bisa berupa suara, gambar, gambar bergerak (vidio) ataupun berupa tulisan. 

Mungkin tidak sepenuhnya benar, yah mungkin hanya mendekati. Tetapi saya kira cukup untuk kita belajar mengenal Internet.

Sedangkan Menurut Wiikipedia Indonesia Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

Mengenal Fungsi Internet


Apa sih fungsi Internet ? Seperti yang telah dijelaskan diatas. Fungsi Internet adalah untuk pengiriman dan penerimaan data. Dengan Internet diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas manusia. Mendekatkan jarak. 

Dan membuka dunia dihadapan kita. Kita dapat melihat kondisi di suatu negara. Bahkan kita dapat berhubungan dengan sodara kita dengan melihat gambar nya secara real (pada saat itu juga). 

Bagaimana Kita Bisa Menggunakan Internet

Pada jaman sekarang ini, akses internet sudah sangat mudah. Dikota dan di pelosok desa Internet telah menjamur dan mudah didapatkan. Akses Internet bisa kita dapatkan di warnet (Warung Internet). 

Warnet merupakan sebuah penyewaan komputer dengan jaringan internet. Anda juga dapat memanfaatkan jaringan GSM untuk berinternet. Sekarang ini semua provider menyediakan paket data untuk digunakan sebagai jaringan internet. 

Hubungan Internet dan Komputer

Dahulu, orang mengakses internet hanya dengan menggunakan komputer. Sekarang ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, internet dapat kita akses tidak hanya dengan menggunakan komputer. Tentu tidak hanya komputer saja, melainkan harus ada perangkat keras internet seperti modem dan lain sebagainya. Hal ini agar kita bisa terhubung ke jaringan internet online.

Pada saat ini anda dapat mengakses internet dari HP. Bahkan sekarang HP bukan hanya untuk komunikasi saja. Anda dapat memanfaatkan alat ini sebagai komputer mini. Sekarang HP sudah sangat pintar, bahkan sudah dijuluki dengna ponsel pintar dengan sistem operasi android. Dengan hp ini anda dapat memiliki modem wireless layaknya wifi berlangganan. 


Sebenarnya, ada banyak sekali hal yang bisa kita bahas untuk bisa mengenal internet. Namun mungkin pengetahuan penulis hanya sedikit dan mungkin esok akan kita sambung lagi dengan beberapa hal yang mungkin lebih akan memudahkan kita dalam penggunaanya. Sekian, semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Baca juga : Cara login wifi id di menggunakan laptop

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Internet Fungsi Dan Perangkat Komputer Sebagai Pengakses Internet"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel