-->

Cara Membuat Blog di Wordpress Bagi Pemula

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula sangat perlu dipelajari khususnya bagi anda yang akan memulai belajar ngeblog. Ada banyak sekali platform yang menyediakan fitur dan fasilitas membuat website gratis, dan salah satu yang paling terkenal profesionalitasnya yaitu wordpress.com. Oleh karena itu, sinaukomputer.net mencoba untuk berbagi kepada anda, khususnya bagi anda yang akan bejar ngeblog. Simak selengkapnya di tutorial blog kali ini yaitu cara membuat blog di wordpress.

Taukah anda, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh ketika kita bisa membuat blog atau website dan memiliki ilmu tentang dunia bloging diantaranya adalah peluang bisnis online bisa anda kuasai dengan lebih mudah, bisa mendapatkan penghasilan dari blog, membangun relasi, dan masih banyak lagi lainnya. 

Sebelum anda menjadi professional, mulailah dari yang mudah yang akan kita pelajari sekarang yaitu bagaimana cara membuat blog pribadi di wordpress.

Pada kesempatan yang lalu telah kita pelajari juga tentang cara membuat blog di blogspot. Dan sekarang kita akan memulai dengan wordpress. Ok, tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita mulai, inilah tutorial cara membuat blog di wordpress sebaai langkah awal menuju penguasaan blog yang lebih professional.

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula


Silahkan anda siapkan uborampenya yaitu komputer atau notebook dan yang pasti jaringan internet harus ada. Siap ?

1# - Silahkan buka browser anda dan kunjungi www.wordpress.com, setelah anda masuk, langsung saja klik “Get Started”

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

2# - Kemudian anda akan ditanya, blog tentang apa yang akan anda buat. Sebagai langkah awal tahap belajar, pilih saja personal

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

3# - Kemudian anda diberi beberapa pilihan struktur website, pilih saja yang pertama pilih dengan mengklik “Start With a Blog”

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

Anda tidak perlu khawatir dan bingung, karena cara membuat blog pribadi di wordpress sangat mudah dan anda langsung dipandu langkah – langkahnya oleh wordpress itu sendiri. Mari kita lanjutkan.

4# - Setelah memilih struktur, sekarang saatnya anda memilih thema website atau blog. Di sana anda diberi 3 pilihan tema dan anda dapat memilih ribuan thema lainnya setelah website anda selesai dibuat. Sekarang pilih saja salah satu dari tiga pilihan thema tersebut.

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

5# - Sekarang saatnya anda memberikan nama alamat blog atau website milik anda. Jika yang anda buat adalah blog pribadi, tidak masalah apabila diberi alamat dengan menggunakan nama anda. Ketik nama anda di kolom keyword secara otomatis anda akan diberikan beberapa pilihan.

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

Karena sekarang kita sedang belajar cara membuat blog di wordpress gratis, jadi yang kita pilih adalah subdomain yang bisa kita dapatkan secara gratis. Klik “select”

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

6# - Langkah terakhir sekarang anda diminta untuk membuat akun administrator dengan memasukkan alamat email, membuat username dan password. Jangan lupa disimpan agar tidak lupa. Setelah anda buat, klik “create my account”

Cara membuat blog di wordpress bagi pemula

7# - Setelah itu, anda diminta untuk confirmasi email, atau anda bisa lakukan nanti saja kemudian langsung klik “continue”


Pada dasarnya sampai dengan langkah ini, blog atau website wordpress anda sudah berhasil dibuat dan anda bisa cek dengan cara memasukkan alamat website di browser anda kemudian tekan enter.

Hanya saja perlu beberapa seting diantaranya adalah memasukkan judul website, mengatur tema, pugin dan lain sebagainya. Hal ini bisa anda pelajari lebih detail, lengkap dan dalam lagi termasuk juga bagaimana cara membuat blog berbayar dengan aplikasi wordpress di artikel berikut ini 

Baca : Cara membuat blog wordpress dengan hosting murah

Ahir kata, semoga apa yang sudah kita pelajari bersama tentang cara membuat blog di wordpress bisa menambah pengetahuan kita dan bisa anda aplikasikan menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam hidup anda. Sekian dan terimakasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog di Wordpress Bagi Pemula"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel