-->

Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer

cara membuat password laptop atau membuat kunci pada laptop cukup mudah karena kita tidak memerlukan sebuah software khusus, hanya dengan menggunakan pasword administrator yang ada pada windows kita bisa membuat password untuk komputer atau laptop pribadi kita agar tidak sembarang orang bisa menggunakannya. Lalu bagaimana caranya ? Ikuti langkah - langkahnya pada tutoriakl belajar komputer pada kesempatan ini.

Membuat Password pada laptop atau komputer sangat bermanfaat untuk melindungi privasi kita apabila memang laptop atau komputer kita berisi banyak sekali dokumen rahasia yang tidak sembarangan orang boleh mengaksesnya. Ternyata pihak Windows atau Perangkat Lunak lainnya juga telah menyiapkan sebuah sistem yang cukup sederhana namun sangat kuat untuk melindungi komputer kita. Oleh sebab itu, sama sekali tidak salah bisa anda ingin tahu bagaimana cara membuat kunci password pada laptop.

Langkahnya sangat mudah, karena memang fitur dan fasilitas ini sudah tersedia dari Windowos, kita hanya tinggal menggunakan saja. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat kunci pada laptop atau komputer ? Berikut langkah - langkahnya :

Baca juga : Cara membuka task manager Windows 7

Cara Membuat Password Laptop di Windows 7


Bagi anda yang laptopnya menggunakan sistem operasi selain windows 7, tidak jadi soal, karena caranya sama saja. Hanya letaknya saja yang berbeda. Oke langsung saja, kita mulai tutorialnya.

1. Nyalakan komputer atau laptop anda
2. Silahkan masuk ke menu "Control Panel", ada banyak sekali cara mengakses "control panel" salah satunya dari "Start Menu". Klik "Start Menu" lalu pilih (klik) Control Panel.

cara membuat password laptop

3. Setelah anda masuk ke jendela "Control Panel", kemudian cari dan klik  "User Accounts", 

cara membuat password laptop

4. Pada jendela pengaturan "User Accounts" anda akan melihat banyak pengaturan seperti gambar (icon), nama komputer yang sedang anda gunakan. Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan anda. Selain itu disitu juga apa yang sedang kita pelajari saat ini yaitu cara membuat kunci atau password di laptop windows 7.

5. Untuk membuat password kita klik " Create password for your account"


6. Nah sekarang pikirkan password yang mudah dan selalu anda ingat, sebab ketika anda tidak ingat anda tidak bisa menggunakan komputer anda.

Keterangan :

  • New Password : isikan password anda di sini
  • Confirm new Password : tuliskan lagi pasword yang telah anda isikan
  • Type a Password Hint : isikan password sembarang yang tidak sama dengan password anda
  • Setelah itu klik "Create Password"
Nah sekarang Laptop atau Komputer anda sudah dipassword dan setiap kali anda akan menggunakannya. Komputer akan meminta password sebelum masuk ke Windows Sistem. Untuk mengecek apakah password sudah aktif, silahkah restart laptop atau komputer anda. 



Oke, mungkin sampai di sini saja dulu pembahasan singkat tentang bagaimana Cara Membuat Password Laptop, atau mengunci laptop, semoga bisa bermanfaat spesial untuk kamu yang sedang membutuhkan cara ini. Sekian dan sampai jumpa di tutorial belajar komputer selanjutnya tetap di sinaukomputer.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Password Laptop | Membuat Kunci Pada Laptop Atau Komputer"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel