-->

Cara Mengganti Password Email di Gmail Dengan Mudah

Cara mengganti password Email tidak terlalu sulit, bahkan cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya tinggal ke menu pengaturan keamanan dan disana ada menu untuk mengubah password atau kata sandi anda. Sekarang kebanyakan orang menggunakan akun email yang paling populer yaitu gmail. Dan pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net, akan membahas satu hal yang mungkin sedang anda butuhkan yaitu bagaimana cara mengganti password email di gmail.

Pada masa sekarang ini, Email memang sekarang menjadi kebutuhan semua orang. Karena mau pake HP saja harus punya akun email. Jadi, mau tidak mau kita harus terbiasa dengan keadaan ini. Kalau cara membuat email saya yakin anda semua sudah bisa dan di sini juga sudah pernah kita bahas, so, silahkan baca lagi yah. Dan untuk saat ini kita akan membahas cara merubah kata sandi email.

Oke sebelumnya, ada beberapa alasan yang biasanya melatar belakangi kita untuk mengubah kata sandi, diataranya lupa kata sandi dan alasan lainnya karena password sudah diketahui orang lain. Namun sekarang kita bahas salah satunya saja yaitu alasan yang kedua. Jadi kita asumsikan anda tidak lupa kata sandi, tapi ingin mengganti kata sandi yang lama.

Cara Mengganti Password Email Google


Tidak perlu berlama - lama lagi, sekarang kita mulai saja bahasan intinya tentang bagaimana cara mengganti kata sandi email lama menjadi baru.

1. Pertama silahkan login ke email (gmail) anda.
2. Klik ke sebelah pojok kanan atas (gambar gear), klik dan pilih seting
3. Setelah anda masuk ke dashboard pengaturan, pilih tab "Accounts and Import"
4. Setelah masuk ke tab pengaturan akun, langsung klik "Change Password", di sini anda diharuskan memasukan pasword anda yang lama, untuk memastikan bahwa itu adalah anda. Inikan Pasword email anda yang lama dan klik Next
5. Selanjutnya, silahkan anda masukkan pasword yang baru, 8 karakter, terserah anda yang penting cukup aman dan mudah diingat. Jangn lupa masukkan pasword yang sama pada kolom konfirmasi.
6. Setelah itu klik "Change Pasword"
7. Setelah anda mendapatkan pesan seperti ini, berarti password email atau sandi email anda sekarang sudah berubah menjadi baru.
Klik "Get Started" untuk memulai menggunakan email anda.

Nah, memang cukup simpel dan mudah kan cara merubah password email gmail kita, untuk anda yang memiliki akun lain selain gmail. Sebenarnya caranya juga tidak jauh berbeda. Step - stepnya seperti yang sudah kita bahas bersama, hanya saja berbeda dari segi tampilannya.

Untuk anda yang kebetulan lupa kata sandi, kuncinya terletak pada verifikasinya. Ketika anda pada saat mendaftar memasukkan nomor telephone. Berarti anda tidak perlu kesulitan, karena bisa anda rubah dengan mudah.

Artikel penting lainnya :
Mungkin ini sampai di sini saja pembahasan kita pada kesempatan ini, mudah - mudahan tulisan singkat tentang cara mengganti password email di gmail ini, bisa mermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa, update terus informasi seputar tutorial komputer, internet, dan trik - tips komputer hanya di sinaukomputer.net.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Password Email di Gmail Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel