-->

Mengenal Adobe Photoshop

Mengenal Adobe Photoshop - Pengenalan Software Adobe Photoshop sebagai salah satu software photo editor. Simak penjelasan awal tentang adobe photoshop di SinauKomputer pada kesempatan kali ini.Sobat komputer yang budiman, dimanapun anda berada. Sebagian sobat mungkin sudah paham dengan software yang satu ini. 

Adobe Photoshop. Software ini biasanya digunakan untuk melakukan editing terhadap foto, atau juga bisa digunakan untuk membuat logo atau tulisan tertentu. Nah untuk kali pertama kita akan terlebih dahulu mengenal Adobe Photoshop ini secara global.

Mengenal Adobe Photoshop Sebagai Software Photo Editor


Didalam dunia fotografi pada jaman sekarang ini, bantuan perangkat komputer sangat dibutuhkan. Terlebih lagi di era digital sekaragn ini, semuanya serba digital. Sampai foto pada saat ini juga memasuki era digital. Sobat dapat lihat disekitar kini telah jarang orang menggunakan kamera analog denga klise. Semua menggunakan kamera digital.

Salah satu kelemahan yang entah disadari atau tidak. Penggunaan kamera digital membuat kita tidak lagi memperdulikan kualitas. Karena kita dengan mudah dapat menghapus hasil jepretan kita ketika hasilnya jelek.

Atau dengan bantuan software kita dapat membuat foto yang jelek menjadi lebih menarik. Nah disinilah yang akan kita bicarakan. Mengenal Adobe Photoshop sebagai instrument tambahan untuk melakukan poles terhadap hasil foto yang kurang menarik.

Alasan diatas juga tidak serta merta kita asumsikan, karena tidak jarang pula fotografer kelas kakap yang sudah sangat profesional pun masih menggunakan software ini. Tujuanya tentu bukan untuk menutupi kejelekan hasil jepretanya. Mereka menggunakan software tambahan untuk membuat efek yang tidak dapat dilakukan dengan hanya menggunakan kamera saja.

Fungsi Adobe Photoshop 


Dari beberapa ulasan diatas kita dapat menarik beberapa kesimpulan tentang fungsi software Adobe Photoshop ini. Berikut beberapa fungsi adobe photoshop :
  1. Untuk melakukan basic editing misalkan crop, rubah ukuran, atau rotasi.
  2. Mengedit gambar berupa warna contoh, kecerahan, color balance, saturasi dll
  3. Membuat efek, misal menambah efek blur, pencahayaan atau yang lainya.
  4. Merubah extensi file. JPG, JPEG,PNG atu PDF dan msih banyaj lagi.

Diatas merupakan beberapa fungsi umum yang sering orang lakukan dengan software ini. Adapun yang lainya kita akan bicarakan sembari memulai belajar software ini. Untuk saat ini kita hanya mengenal adobe photoshop secara global saja.

Belajar Adobe Photoshop

Oke,  kita lanjutkan. Apakah sobat ingin belajar software ini ? Emmm,...sebenarnya saya juga ingin belajar lebih dalam dan mendalam tentang software ini. Oleh karena itu, mari kita pelajari bersama, kita akan belajar bersama tentang software ini.

Adobe Photoshop merupakan salah satu dari sekian banyak Aplikasi Edit Foto PC terbaik yang banyak digunakan orang. Fitur yang lengkap, ringan, dan pemakaian yang  cukup mudah menjadi pilihan orang untuk memilih menggunakan sofrware ini, termasuk juga saya

Kiranya sekian dulu tulisan kali ini tentnag Mengenal Adobe Photoshop. Mudah- mudahan dapat menambah wawasan dan ketertarikan sobat semua. Semoga bermanfaat. Oh ya pembahasan yang sudah lalu yang belum selesai mudah-mudahan dapat kita tambah di hari-hari kedepan. Sekian dan terimaksih.

Baca juga : Tutorial Photosohp membuat gambar tanpa background

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Adobe Photoshop"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel