-->

Aplikasi Edit Gambar PC Terbaik Yang Ringan & Mudah

Tampilan foto dapat Anda ubah sedemikian rupa sesuai dengan keinginan Anda karena adanya berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto. Ada banyak aplikasi edit foto di smartphone yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Jauh sebelumnya, PC sudah memiliki aplikasi serupa, bahkan lebih canggih. Aplikasi edit foto PC juga terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi menjadikan hasil edit foto semakin halus dan cantik. 

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui cara memakainya dengan mahir. Hal ini karena aplikasi yang digunakan untuk edit foto dan gambar di PC memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga, akan sayang jika Anda tidak dapat memaksimalkan penggunaannya. Pada ulasan kali ini dibahas mengenai berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk edit foto di PC sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. 

Aplikasi edit foto PC memang sangat beragam, ada banyak pilihan baik yang berbayar maupun yang tidak. Bedanya tentu ada pada fitur yang ditawarkan. Pemilihan aplikasi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini karena banyaknya fitur bukan berarti akan semakin bermanfaat. Apalagi jika Anda tidak bisa menggunakannya. Hal tersebut nantinya justru akan mubazir karena tidak terpakai. Bagaimana? Sudah penasaran dengan aplikasi edit gambar di PC apa saja yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif? Berikut ulasannya untuk Anda. 

8 Aplikasi Edit Foto PC Terbaik Versi Sinau Komputer


1. Adobe Photoshop


aplikasi edit foto pc

Aplikasi edit foto PC terbaik satu ini sudah tidak diragukan lagi kecanggihannya. Berbagai fitur yang ada siap membuat gambar dan foto menjadi lebih dramatis sesuai dengan keinginan Anda. Bagi Anda yang menyukai seni fotografi dan desain grafis kedua kemampuan tersebut akan tersalurkan dengan sempurna menggunakan aplikasi satu ini. 

Photoshop merupakan program yang terkenal akan kelengkapannya. Ada beberapa seri adobe photoshop yang sudah dikembangkan. Untuk mendapatkan aplikasi edit gambar PC terbaik satu ini, Anda harus mengeluarkan biaya yang lumayan. Beberapa dijual dengan spek full version dengan sistem langganan. Bagi para profesional, aplikasi ini akan sangat mendukung kinerja Anda.


2. Corel photoshop pro


aplikasi edit foto pc

Selain adobe, corel sebagai salah satu perusahaan yang mengeluarkan aplikasi desain grafis juga tidak mau kalah. Dengan corel photoshop pro yang sudah memasuki seri x7 ini menawarkan hal yang cukup menarik bagi Anda yang berprofesi sebagai fotografer. 

Aplikasi ini menjadi salah satu saingan terberat dari produk adobe photoshop karena fitur dan hasilnya yang mengesankan dan sangat halus. Untuk memilikinya, Anda harus merogoh kantong sekitar 800ribu untuk penggunaan aplikasi selamanya. Cukup terjangkau ya?

3. Photoscape


aplikasi edit foto pc


Aplikasi edit gambar PC ringan selanjutnya adalah photoscape. Bagi para pemula, aplikasi satu ini dapat menjadi aplikasi yang dapat diandalkan karena cara penggunaannya yang mudah. Fitur dan cara mengaplikasikannya pun mudah dimengerti sehingga banyak orang yang awam terhadap desain grafis tertarik menggunakan aplikasi ini. Hal yang menyenangkan dari aplikasi satu ini adalah adanya fitur penggabungan gambar dengan banyak template yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

4. Gimpshop


aplikasi edit foto pc terbaik


Jika Anda tidak memiliki cukup dana dan ingin mencari aplikasi edit foto PC ringan yang bahkan dapat Anda unduh gratis. Salah satu aplikasi gratis dengan fitur yang tidak murahan adalah Gimpshop. Aplikasi satu ini memiliki hasil editan yang menawan. Walaupun dapat diunduh gratis memalui web resminya, namun hasil editan tidak murahan. Program ini diklaim memiliki fitur mendekati photoshop.

5. Firealpaca


aplikasi edit foto pc terbaik


Aplikasi edit foto PC gratis selanjutnya adalah firealpaca. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang sangat standar dan tidak terlalu istimewa. Namun, aplikasi ini cukup membantu bagi para pemula yang ingin melakukan pengeditan foto dengan PC. Tampilan aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi bawaan windows yaitu windows paint hanya saja, fitur yang ditawarkan ada yang berbeda.

6. Artweaver


aplikasi edit foto pc terbaik


Jika Anda mencari aplikasi yang cukup unik dan menarik untuk melakukan kegiatan edit foto, Anda bisa gunakan aplikasi satu ini. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengolah foto, gambar, bahkan untuk membuat suatu sketsa. Aplikasi ini cocok digunakan oleh para seniman yang ingin menyalurkan bakatnya di dunia digital.

7. Lightroom


aplikasi edit foto pc


Nah, bagi Anda yang masih ingin mengetahui aplikasi apalagi yang kira-kira dapat dijadikan sebagai pilihan edit foto, masih ada satu aplikasi yang cukup mudah digunakan. Aplikasi tersebut adalah Lightroom. 

Aplikasi ini memungkinkan mengedit foto mentah sehingga memiliki penampilan yang lebih baik. Fitur yang disediakan oleh aplikasi yang juga dikeluarkan oleh adobe ini makin lengkap seiring dengan berkembangnya waktu. Anda dapat menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi pilihan untuk edit foto dan gambar.

8. Pixbuilder


aplikasi edit foto pc


Aplikasi satu ini memiliki banyak tools serta aneka fitur yang dapat Anda mengombinasikan untuk mengedit sebuah foto. Fitur yang ada pada aplikasi ini bahkan seperti halnya dalam aplikasi yang berbayar. Tidak heran jika banyak yang mencari aplikasi unik satu ini. Aplikasi ini juga dikenal berukuran sangat ringan, hanya sekitar 3MB saja. Tentunya hal ini membuat Anda nyaman menggunakan aplikasi satu ini.

Nah, itu tadi ulasan mengenai aplikasi untuk mengedit foto. Aplikasi edit foto PC di atas dapat Anda jadikan sebagai referensi. Sebelum memilih, pastikan Anda menentukan skala prioritas. Anda dapat memiliki aplikasi yang sesuai dan tidak mubazir. Misalnya saja, bagi Anda para profesional, Anda dapat menggunakan aplikasi berbayar karena kebutuhan akan fasilitas dan fitur yang lengkap, berbeda bagi para pemula.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Edit Gambar PC Terbaik Yang Ringan & Mudah"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel