-->

6 Aplikasi Edit Vidio PC Terbaik Yang Recommended

Perkembangan zaman juga diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Kini, semua orang dapat menjadi kreator dan membuat konten sendiri dengan mudah. Ada banyak media yang memberikan fasilitas bagi siapa saja yang kreatif untuk mengembangkan bakatnya dan memberitahukannya pada dunia. Salah satu medianya adalah video. 

Banyak aplikasi edit vidio PC yang dapat digunakan untuk membuat video apik tentang berbagai macam tema mulai dari tema kehidupan sehari-hari, video lucu, hobi, kecantikan, travelling, dan masih banyak lagi. Media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan lainnya, menjadi media sosial yang dapat digunakan untuk menyebarkan video kreatif yang sudah Anda buat. 

Nah bicara mengenai aplikasi edit vidio PC, sebenarnya ada banyak yang dapat Anda pilih sesuai selera. Namun, ada beberapa aplikasi edit video terbaik PC yang tidak hanya mudah digunakan dan gratis, tetapi juga ringan sehingga tidak akan membuat laptop atau komputer Anda hang karena bekerja terlalu keras menjalankan aplikasi tersebut.

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik


Ulasan kali ini membahas mengenai aplikasi edit vidio PC yang dapat kita gunakan secara gratis dan memiliki kualitas pengeditan yang apik. Beberapa aplikasi bahkan recommended bagi para pemula karena mudah digunakan dan tidak membebani PC Anda. Lalu, apa saja kira-kira aplikasi edit vidio PC tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Windows Movie Maker

Aplikasi edit video PC ringan yang pertama dibahas adalah Windows Movie Maker. Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Software PC yang saat ini masih menjadi software yang banyak digunakan di Indonesia adalah Windows. Salah satu produk Windows yang menjadi unggulan adalah aplikasi pengeditan video yang disebut dengan Windows movie maker. Aplikasi ini disediakan secara gratis oleh situs resmi Windows. 

aplikasi edit vidio pc

Jika Anda memiliki PC dengan software Windows, mungkin, Anda sudah memiliki aplikasi ini. Hanya saja, Anda tidak pernah tahu karena tidak pernah mencari tahu sebelumnya. Coba cek. Jika ada, Anda akan sangat beruntung karena Anda tidak perlu instalasi lagi. Hasil edit video dengan aplikasi ini cukup baik. Anda dapat membuat film pendek atau membuat film dari kumpulan foto dengan mudah. Anda juga dapat memasukan background music serta memotong video sesuai dengan keinginan. 

2. Blender

Aplikasi edit video PC gratis terbaik yang kedua adalah Blender. Blender termasuk dalam aplikasi edit video yang sangat baik dan dapat dimiliki secara gratis. Apalagi jika Anda tertarik dalam pembuatan modeling 3 dimensi, aplikasi ini sangat tepat untuk Anda coba. Ada banyak fitur yang dapat Anda jajal di aplikasi edit vidio PC ini. Beberapa fitur unggulannya diantaranya adalah memotong video, melakukan import, dan menggabungkan beberapa video menjadi satu. 

aplikasi edit vidio pc

Adapun sistem rendering-nya cukup lengkap dan menarik. Beberapa sistem rendering yang ada pada aplikasi ini diantaranya adalah HDR lighting support, GPU and CPU rendering, serta realtime viewport preview. Jika Anda berniat membuat sebuah game, software ini juga dapat diAndalkan. Hal ini karena ada fitur menarik yaitu game creation yang dapat Anda gunakan untuk membuat sebuah game.

Cek : 7 Situs tempat Download Aplikasi PC terbaik

3. Davinci Resolve

Aplikasi edit video PC gratis selanjutnya yang dapat Anda coba adalah Davici Resolve. Sebagai aplikasi edit vidio PC yang dapat dimiliki secara gratis software ini sangat apik untuk menggarap sebuah video. Ada banyak fitur berkelas premium yang dapat dinikmati bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Mac dan Windows. 

aplikasi edit vidio pc

Fitur tersebut diantaranya adalah non-linear editing, compositing, serta visual effect. Video Anda dapat dibuat layaknya film Hollywood dengan menggunakan aplikasi satu ini. Tentunya jika Anda memiliki cukup kreativitas dan dapat memaksimalkan tiap fitur yang ada. 

Itu tadi 3 aplikasi untuk edit video yang dapat secara gratis Anda peroleh. Bagi Anda para pemula, Anda dapat mencoba melakukan pengeditan video melalui aplikasi edit video yang gratis ini terlebih dahulu sebelum melangkah ke arah profesional. Walaupun gratis, ada banyak fitur menarik yang dapat membuat video yang Anda hasilkan apik.

Aplikasi Edit Video Berbayar Recommended

Selain aplikasi editing video PC yang gratis, ada juga aplikasi edit video berbayar yang ringan dan memberikan hasil pengeditan yang apik. Aplikasi edit vidio PC ini biasanya digunakan oleh profesional atau mereka yang memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan editing video. 

Aplikasi edit video berbayar juga tidak ada salahnya dimiliki oleh kita yang hobi membuat video dengan berbagai konten menarik agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Adapun beberapa aplikasi edit vidio PC berbayar pilihan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Adobe Premiere Pro

aplikasi edit vidio pc

Adobe sebagai salah satu perusahaan software yang unggul dalam hal grafis visual juga mengeluarkan sebuah aplikasi menarik untuk edit video. Adobe Premiere Pro ini digunakan untuk menyunting gambar bergerak alias video dan menjadikannya sebuah video yang apik dan layak untuk ditonton. 

Siapa saja dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Hal ini karena fiturnya yang familiar dan mudah diaplikasikan. Anda dapat membuat video yang Anda ambil memiliki tampilan mengagumkan dengan menggunakan aplikasi satu ini. Banyak profesional yang tertarik menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi editing video mereka. 

2. Corel Video Studio

aplikasi edit vidio pc


Jika Corel Draw mungkin sudah menjadi aplikasi sehari-hari yang dapat dengan mudah digunakan untuk menyunting gambar, pernahkah Anda mencoba Corel Video Studio yang digunakan untuk menyunting video? Corel memiliki aplikasi penyuntingan video yang cukup unggul seperti halnya aplikasi penyuntingan gambarnya yang juga unggul dan mudah digunakan. 

Dengan interface yang sederhana, pengguna pemula tidak akan merasa gugup saat pertama kali membuka aplikasi ini. Semua tools dan fitur dapat ditemukan dengan mudah dan jelas. Fitur eksklusif nan canggih juga menyertai aplikasi ini. Anda dapat menghasilkan video yang memuaskan dengan menggunakan aplikasi ini. 

3. Vegas pro

aplikasi edit vidio pc


Tidak mau ketinggalan, Sony sebagai salah satu pemimpin di dunia teknologi juga membuat salah satu produk editing video unggulan yang diberi nama Vegas pro. Dengan aplikasi ini, pengguna akan diajak melakukan pengeditan dengan lebih menyenangkan dan mudah. 

Ada banyak fitur yang dapat membuat video Anda menjadi sebuah video yang menarik dan gaya. Penggunaannya yang mudah dengan mengandalkan drag and put juga menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini. Anda dapat menggabungkan musik dan video dengan mudah menggunakan aplikasi keluaran Sony satu ini.

Lihat juga : 
Itu tadi ulasan mengenai aplikasi edit vidio PC baik yang tidak berbayar atau gratis dan yang berbayar. Semua aplikasi tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin aplikasi yang memiliki fitur maksimal, tidak ada salahnya memilih aplikasi berbayar. Jika Anda ingin mencoba-coba, memilih aplikasi gratis mungkin dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Aplikasi Edit Vidio PC Terbaik Yang Recommended"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel