-->

Cara Optimasi SEO Off Page Paling Simpel & Terbukti Ampuh

Cara Optimasi SEO Off Page sebenarnya telah banyak dibicarakan di share oleh para pakar dan master SEO di berbagai penjuru dunia. Sinaukomputer.net bukanlah Blog SEO, namun boleh saja kan berbagi pengalaman kepada teman - teman tentang SEO. Khususnya teknik Optimasi SEO off page yang pernah beberapa kali saya pelajari dan saya terapkan. Mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi teman - teman yang baru mulai belajar teknik optimasi SEO.

Menurut hemat saya, yang bersumber dari berbagai macam ahli SEO di seluruh belantara dunia maya. Banyak juga yang sudah memiliki data tentang faktor yang paling berpengaruh dalam posisi sebuah website di SERP. Dan ternyata memang benar, Optimasi SEO off page yang ambil bagian dalam hal ini. Anda bisa lihat gambar berikut ini :
Cara Optimasi SEO Off Page
https://ahrefs.com/
And bisa lihat sendiri, dari tahun 2016 dan sampai sekarang ini, faktor yang ternyata paling berpengaruh khususnya bagi mesin pencari untuk memberikan rangking terhadap sebuah blog atau website adalah dari faktor Off Page yaitu Backlink.

Namun pada kesempatan ini saya tidak akan berbicara panjang lebar mengenai bagaimana cara membuat atau mencari backlink untuk menaikkan posisi website di SERP, karena kita akan berbicara soal Cara Optimasi SEO Off Page yang identik sekali dengan Backlink. Di sini saya akan sedikit berbagai tidak secara detail teknik SEO Offpage yang sudah saya pelajari dan saya rasakan beberapa waktu ini.

Cara Optimasi SEO Off Page Paling Simpel


Sebuah blog baru harus melewati beberapa tahapan - tahapan yang cukup panjang sebelum dia bisa masuk ke Page One mesin pencari dan di sini tetap kita pakai standar Google. Apa sajakah itu ? nah disini saya mencoba untuk menyimpulkan dan intinya yang perlu kita garis bawahi adalah cara optimasi SEO off page yang ikut berperan salah satunya.
  • Posting artikel membutuhkan waktu hingga mesin pencari mengindeks URL kita
  • Posting artikel yang tidak teratur membuat website kurang baik di mata google
  • Terlalu cepat membuat backlink bisa berdampak tidak baik 
  • Google semakin hari semakin pintar dengan algoritma yang di update terus
Ada beberapa teknik rekayasa backlink yang terkadang kurang berhasil dan bahkan dapat berdampak buruk terhadap posisi kita di SERP. Berikut pengalaman yang saya rasakan dalam Cara Optimasi SEO Off Page.

1# - Usahakan backlink berasal dari domain yang bervariasi

Jangan hanya mengandalkan satu atau beberapa domain saja, namun akan lebih baik menggunakan domain yang berbeda. Seperti contoh apabila anda akan membuat backlink dengan web 2.0, maka gunakan semua domain web 2.0 yang ada. Jangan hanya berasal dari blogspot saja. Perbadingannya begini. Apabila anda memiliki web 2,0 dengan satu platform berjumlah 10 buah. Akan lebih baik anda hanya punya 4 - 5 yang berasal dari platform (domain) yang berbeda - beda. Ini salah satu Cara Optimasi SEO Off Page yang terkadang tidak kita perhatikan dalam hal memilih domain untuk backlink

2# - Kekuatan backlink semakin kuat dari website PA tinggi

Yang ke dua, backlink semakin kuat apabila domain yang kita gunakan memiliki reputasi yang cukup bagus dan paling penting tidak melanggar TOS yang telah ditentukan oleh google. Sampai saat ini, website dengan PA tinggi cukup energic untuk mendongkrak posisi blog di SERP hanya dengan beberapa backlink saja. Catatan : On Page sudah kuat 



Untuk cara optimasi SEO off page dari domain berkualitas tidak harus dengan membayar mahal. Manfaatkan berbagai macam situs social bookmark atau pun forum dengan PA tinggi yang anda bisa dapatkan dengan gratis. Asalkan anda rajin posting dan berpartisipasi di forum tersebut.

3# -   Jangan terburu - buru membuat backlink

Google cukup pintar dalam mendeteksi hal ini. Anda baru posting sekarang, besok sudah dikasih backlink !!! ini tidak masuk logika. Karena, pasti belum terindeks, logikanya belum ada yang menemukan postingan anda, tapi sudah ada yang merekomendasikan ? Kan lucu. Nah jadi Cara Optimasi SEO Off Page selanjutnya, jangan terburu - buru. Dari sumber - sumber yang saya dapatkan dari berbagai master SEO, rata - rata mereka baru mengeluarkan backlink setelah terindek dan berada minimal di halaman tiga mesin pencari.

4# - Buat backlink satu postingan jangan sampai membabi - buta

Sampai saat ini kata orang, kualitas terbaik dari sebuah backlink adalah dalam text. Namun terkadang kita ingin cepat naik ranking makanya cepat - cepat bikin backlink dengan jumlah yang banyak dalam waktu satu hari itu. Pengalaman saya hasilnya malah akan memburuk. Posisi tidak naik malah akan turun akibat over optimasi. Mending di jadwal saja, 5 backlink gunakan waktu 1 - 2 minggu dengan jeda yang bervariasi. Waktu boleh lama, tapi hasil yang utama. Cara Optimasi SEO Off Page ke 4 jadwalkan kapan saat anda memposting backlink buat senatural mungkin.

5# - Continue 

Terakhir lakukan aktifitas tersebut dengan continue untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun jangan lupakan yang terpenting. Yaitu posting artikel segar di blog anda. Coba lihat blog - blog para master yang sudah sukses anda bisa lihat berapa indexnya. Dan bandingkan dengan blog anda. Apabila masih belum sebanding, maka anda tidak perlu berkecil hati. Terus semangat dan optimis.

Oke, saya kira ini saja yang bisa saya share kepada teman - teman tentang Cara Optimasi SEO Off Page, silahkan diambil manfaatnya apabila benar memang ada manfaatnya. Sekali lagi, saya bukan pakar SEO, saya adalah Pemula yang sedang belajar dan terus belajar menggali dan mencoba untuk menjadi seperti mereka yang sukses di dunia maya. Sekian dan salam belajar komputer

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Optimasi SEO Off Page Paling Simpel & Terbukti Ampuh"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel