-->

Cara Membuka Task Manager Windows 7

Cara membuka task manager bisa dilakukan dengan beberapa jalan. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan kombinasi pada keyboard. Namun sebenarnya ada cara lainnya diantaranya dari taskbar dan juga dari start menu. Pada kesempatan kali ini, sinaukomputer.net ingin berbagi spesial tentang cara membuka task manager windows 7. Untuk anda yang menggunakan windows lain, bisa dicoba caranya sama.

Sebelumnya sudahkah anda mengetahui apa itu task manager dan apa fungsinya ? Oke, kita bahas sedikit sebelum kita masuk ke tutorial yah. Task manager merupakan sebuah fitur atau fasilitas yang tersedia pada sistem operasi windows yang berfungsi untuk melakukan beberapa perintah diantaranya seperti mengakhiri sebuah program, menghentikan proses, melihat performance, networking dan beberapa pengaturan lainnya.

Nah sudah tau kan, apa yang disebut dengan task manager dan fungsinya ? sekarang kita lanjutkan dengan caranya.

Cara Membuka Task Manager Windows 7 Dari Beberapa Jalan


Sudah kita singgung diatas bahwa ada banyak cara mengaktifkan atau membuka windows task manager, berikut beberapa caranya :

1. Cara membuka task manager menggunakan keyboard

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan keyboard sebagaimana yang sudah kita singgung sedikit pada paragraf peretama tadi. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras komputer yang telah didesain dan diprogram sedemikian rupa termasuk untuk mengaktifkan berbagai program.

Cara membuka task manager dengan keyboard adalah dengan menekan tiga kombinasi tombol secara bersamaan yaitu "Ctrl + Alt + Delete".

Komputer yang saya pakai menggunakan windows 7 profesional, ketika kita menekan tombol tersebut, ada beberapa perintah yang muncul sekaligus diantaranya "Start Task Manager", maka klik di start task manager untuk memunculkan jendela task manager.


Ada satu lagi kombinasi tombol yang bisa langsung mengantarkan anda pada Task Manager, yaitu dengan kombinasi "Ctrl + Shift + Esc". Namun karena ketika pasa windows XP kita gunakan Ctrl + Alt + Del maka akan sedikit kurang terbiasa.

2. Cara membuka task manager tanpa ctrl alt del

Anda juga bisa membuka jendela task manager tanpa menggunakan kombinasi Ctrl + Alt + Delete pada keyboard. Yaitu dari menu Bar yang ada di bagian bawah windows anda. Caranya adalah dengan klik kanan pada "task bar" kemudian pilih "  Start Task Manager"


Mungkin ini sedikit lebih mudah dari cara yang pertama, tapi kalau menurut saya sama saja. Karena apabila kita perkirakan waktunya juga sama saja. Tapi terserah ana mau pilih cara yang mana. Cara berikutnya seperti ini.

3. Cara membuka task manager lewat run

Ketika kita dulu menggunakan Windows Xp kita kenal istilah "Run" yaitu sebuah kotak pencarian yang pada windows 7 sudah terletak di bagian bawah menu - menu pada saat kita klik start menu. Cara membuka task manager dengan menggunakan run adalah dengan mengetikan sebuah kata. Bukan kata "task manager" namun berupa singkatan " TASKMGR"


Setelah muncul kemudian klik di "taskmgr" yang sejatinya adalah singkatan dari Task Manager.

Nah itulah beberapa cara yang paling mudah untuk mengaktifkan atau memunculkan jendela task manager pada komputer atau laptop windows 7. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang lain namun menurut saya tidak terlalu efektif, karena biasanya kita menginginkan jalan tercepat untuk memunculkan jendela ini.

Baca juga : Cara mengatur startup Windows 7

Oke saya kita cukup sekian saja pembahasan tentang cara membuka task manager pada windows 7 pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat dan mudah dimengerti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka Task Manager Windows 7 "

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel