26 Oct 2017

Daftar Harga Baterai Laptop Toshiba Original Terbaru

Laptop adalah perangkat elektronik yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Laptop digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan serta sumber hiburan. Laptop sendiri hadir dalam beragam merek, salah satunya Toshiba. Toshiba merupakan perusahaan produsen peralatan elektronik yang ternama dari Jepang.

Tidak heran jika laptop Toshiba hadir dalam kualitas yang unggul dibandingkan merek yang lain. Laptop Toshiba tersusun atas komponen yang sama dengan komputer, seperti monitor, keyboard, dan CPU. Yang membedakan laptop Toshiba dengan komputer adalah sumber energi yang bukan berasal dari aliran listrik, melainkan baterai yang akan di-charge ketika sudah habis.

Tips Menjaga Baterai Laptop Toshiba Awet

Baterai adalah nyawa bagi laptop Toshiba. Tanpa adanya baterai, laptop tidak akan menyala sehingga tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, baterai laptop Toshiba membutuhkan perawatan khusus. Bukan hanya karena fungsinya yang vital, tetapi juga harga baterai laptop Toshiba yang mahal. Harga baterai laptop Toshiba original setidaknya dijual di atas Rp 200.000,-. 

Selain itu, untuk mendapatkan baterai laptop Toshiba yang original tidaklah mudah. Pemilik laptop harus membeli di pusat servis Toshiba atau distributor produk Toshiba. Walau harga laptop Toshiba Satellite tergolong mahal, baterai tersebut memiliki kualitas yang tahan lama. Agar baterai laptop Toshiba selalu awet, maka terapkan langkah-langkah merawat baterai laptop di bawah ini.

1. Isi Baterai hingga Penuh

Saat membeli laptop Toshiba, pasti baterai yang ada di dalamnya dalam kondisi kosong atau tidak memiliki energi listrik. Oleh karena itu, baterai laptop harus di-charge terlebih dulu selama beberapa jam. Jangan memainkan laptop ketika sedang diisi baterainya untuk pertama kali. Selain itu, isilah daya baterai sampai penuh. Hal ini bisa dilihat dari lampu indikator baterai yang berubah warnanya dari merah menjadi hijau.

2. Jangan Biarkan Baterai Laptop Kosong

Banyak orang yang tetap menggunakan laptop walau daya baterainya sudah lemah. Mereka tidak segera men-charge baterai begitu muncul peringatan baterai lemah, tetapi men-charge ketika baterai kosong atau 0%. Padahal cara tersebut berisiko merusak komponen perangkat keras yang ada di dalam laptop. Segeralah charge baterai laptop ketika sudah menunjukkan daya 10% agar komponen perangkat keras laptop terjaga kualitasnya.

3. Lepas Charger setelah Baterai Penuh

Orang-orang sering tidak menyadari bahwa baterai yang mereka charge sudah penuh. Mereka tetap membiarkan laptop terhubung dengan sumber aliran pada aliran listrik. Padahal, cara tersebut tidaklah benar. Membiarkan laptop tetap dihubungkan dengan aliran listrik walau sudah penuh akan memberikan dampak negatif pada umur baterai laptop. 

Umur baterai laptop menjadi lebih pendek. Jika kebiasaan tersebut dibiarkan maka baterai laptop akan rusak dan tidak bisa di-charge lagi. Baterai laptop harus diganti dengan yang baru dengan harga baterai laptop Toshiba Satellite c640 original sekitar Rp 350.000,-. Sedangkan, harga baterai laptop Toshiba Satellite c640 yang KW biasanya tidak mencapai Rp 200.000,-.

4. Matikan Wi-Fi jika Tidak Digunakan

Setiap laptop pasti memiliki fitur untuk mengakses internet melalui jaringan wi-fi. Fitur tersebut bisa dinyalakan setelah menekan tombol Fn dengan tombol F11 atau tombol lain yang terdapat lambang jaringan Wi-Fi. Jika laptop sedang tidak digunakan untuk mengakses internet, sebaiknya matikan saja fitur tersebut karena fitur tersebut cukup menguras daya baterai laptop.

5. Jangan Nyalakan Laptop selama Di-charge

Hampir semua orang men-charge baterai laptop sambil menggunakan laptop tersebut. Alasannya agar pekerjaan cepat selesai tanpa harus menunggu hingga berjam-jam sampai baterai laptop terisi penuh. Sayangnya, cara tersebut justru menyebabkan kualitas baterai laptop menurun. 

Tidak jarang kebiasaan menggunakan laptop sembari di-charge menyebabkan baterai bocor atau mengalami korsleting. Sebaiknya, matikan saja laptop jika baterainya sedang di-charge. Sehingga, baterai laptop tetap awet dalam jangka lama dan tidak perlu membeli baterai baru dengan harga baterai laptop Toshiba l645 yang mahal.

Namun, jika baterai sudah terlanjur mengalami kerusakan, seperti dayanya hanya bertahan satu jam, membutuhkan waktu berjam-jam untuk di-charge sampai penuh, bahkan tidak bisa di-charge lagi, maka solusinya adalah mengganti baterai laptop dengan baterai yang baru. 

Baterai laptop banyak tersedia di pasaran, apalagi untuk laptop dengan merek ternama seperti Toshiba. Harga baterai laptop Toshiba Satellite l645 juga beragam. Harga baterai laptop Toshiba l645 yang beragam disebabkan karena kualitas baterai laptop Toshiba tidak semuanya asli. Setidaknya ada tiga jenis baterai laptop yang bisa ditemukan, antara lain:

1# - Baterai Laptop Toshiba Original

harga baterai laptop toshiba

Baterai laptop Toshiba yang original adalah baterai laptop yang diproduksi secara resmi oleh Toshiba. Baterai laptop original terdiri dari dua jenis, yaitu OSC dan OEM. Baterai laptop original jenis OSC atau Original Service Center adalah baterai laptop yang resmi dikeluarkan oleh Toshiba dan bisa dibelu pada pusat servis Toshiba terdekat. 

Kualitas dari baterai laptop jenis OSC tidak diragukan lagi. Baterai jenis ini memiliki kualitas yang sama dengan baterai asli yang didapatkan saat pertama kali membeli laptop. Untuk harga baterai laptop Toshiba l740 sendiri berkisar Rp 500.000,- di pusat servis Toshiba. Walau harganya mahal, baterai laptop Toshiba yang original memiliki masa garansi selama satu tahun sejak hari pembelian baterai laptop yang baru.

2# - Baterai Laptop Toshiba OEM

Baterai untuk laptop Toshiba berjenis OEM bisa dikatakan baterai laptop kelas dua. OEM merupakan singkatan dari Original Equipment Manufacturer. Baterai laptop jenis ini sama dengan baterai laptop jenis OSC hanya saja tidak dijual di pusat servis Toshiba. Biasanya baterai laptop berjenie OEM dijual di toko perlengkapan komputer atau tempat servis laptop yang tidak resmi. 

Harga yang ditawarkan oleh baterai laptop berjenis OEM lebih murah dibandingkan baterai laptop yang original. Namun, daya tahan baterai ini tidak sebagus baterai laptop Toshiba berjenis OSC. Umumnya, baterai laptop berjenis OEM tahan selama dua tahun jika digunakan dengan benar.

3# - Baterai Laptop Toshiba KW

Kelas terakhir dari baterai laptop Toshiba adalah baterai laptop Toshiba KW alias baterai laptop Toshiba yang. Banyak orang yang tergiur menggunakan baterai laptop Toshiba KW karena tergiur harga baterai laptop Toshiba KW yang sangat murah. Bayangkan saja, satu buah baterai laptop Toshiba yang palsu dijual seharga Rp 150.000,-. 

Wajar saja jika orang-orang tidak menyadari baterai laptop yang dibeli adalah palsu karena tampilan dari baterai laptop yang KW sangatlah mirip dengan baterai laptop yang original. Tetapi, harga yang murah setara juga dengan kualitas yang rendah. Baterai laptop Toshiba yang palsu paling lama bertahan selama satu tahun.

Mungkin anda juga butuh info ini :

Selain itu, pemakaian baterai laptop Toshiba yang palsu bisa menyebabkan kerusakan pada komponen perangkat keras laptop yang lain, terutama CPU. Cara mudah membedakan baterai laptop yang asli dengan yang palsu adalah melihat nomor seri yang tertera pada baterai serta memastikan apakah baterai tersebut memiliki masa garansi atau tidak.

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih
EmoticonEmoticon