-->

Cara Membuka File Zip Dengan Alikasi Winzip Praktis

Cara Membuka File Zip bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi atau pun tanpa aplikasi. Di komputer anda sendiri telah terseduia program khusus untuk membuka file zip. Bagi anda yang belum bisa caranya, sekarang kita akan membahas langkah - langkah membuka file zip dengan cara menggunakan aplikai winzip atau lanssung dari winddows itu sendiri. 

Bagaimana caranya? Itulah yang akan kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini. Bisa anda gunakan software yang cukup populer yaitu Winzip. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di internet.

Untuk lebih jelasnya jangan kemana - mana dan silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas dan anda akan menemukan jawabannya.  

Sobat komputer dimanapun anda berada. Semoga selalu sehat dan tetap semangat. Kita jumpa lagi bersama Belajar Komputer Otodidak untuk sedikit meluangkan waktu untuk belajar komputer ringan dan mudah.

Pada kesempatan yang lalu kita telah belajar bagaimana cara membuat fileZip. Nah kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengembalikan file ke bentuk aslinya. atau dengan kata lain, bagaimana cara membuka file zip atau file yang sudah kita ubah menjadi bentuk zip.

Zip File

Sebelum kita masuk ke pokok pembahasan, tahukah anda apa itu file zip ? File Zip adalah file yang dibuat dengan software Zip. Tujuanya adalah untuk membuat file yang banyak menjadi satu buah file. Ini memang seperti folder. 

Tetapi folder yang dibuat kusus dengan software tersendiri. File ini sangat aman apabila digunakan untuk bertransfer dari komputer yan satu dengan yan lain. File ini relatif aman dari firus.

Pada ksesempatan yang lalu, kita telah membahas dan belajar cara membuat file dengan zip. Sekarang kita akan mencoba untuk membaha bagaimana cara membuka file zip. Sebenarnya, membuka file zip sangat gampang sekali. Tidak terlalu jauh berbeda dengan cara membuatnya.

Cara Membuka File Zip Dengan Winzip


Membuka file zip. Dalam arti, kita akan mengakses file yang sebelmnya dalam bentuk  Zip. Nah membuka file zip ini, dinamakan “Extratc”. Yaitu mengambil file asal yang telah dibuat jadi zip. Untuk memudahkan pembahasan kita ikuti saja langkah – langkah berikut ini.
  • Pertama, cari file zip yang ingin di extract
  • Klik kanan pada file tersebut dan klik “Extract” . Lihat gambar


Keterangan :

Extract File     : Membuka file zip, dan memasukanya dalam folder dengan nama yang sama
Extract            : Membuka langsung tanpa memasukan menjadi folder

Silahkan sobat pilih sendiri yang mana yang diinginkan sobat.

Sudah dulu yah pembahasan kali ini, maaf sekali ya , ini terkesan sangat singkat.Tetapi Pembahasan Cara Membuka File Zip mudah- mudahan bermanfaat untuk sobat semuanya. Terimakasih. Jangan lupa update terus informasi seputar belajar komputer di sinaukomputer.net seperti beberapa tutorial penting berikut ini :

Dan masih banyak sekali tutorial lainnya yang sayang untuk anda lewatkan. Demikian yang bisa kami sampaikan di kesempatan ini sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka File Zip Dengan Alikasi Winzip Praktis"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel