-->

Cara Instal Printer Canon ip2770 Praktis dan Mudah

Cara instal printer canon tidak sulit, pertama kita siapkan master program atau drivernya. Biasanya terdapat dalam cd saat kita membeli printer. Langkah – langkahnya tidak rumit, hanya dalam beberapa step saja kita sudah bisa menginstal printer ke dalam komputer atau laptop kita. Namun bagi anda yang masih membutuhkan tutorial, sekarang anda bisa simak selengkapnya tutorial cara instal printer canon ip2770 di sinaukomputer.net kali ini.

Printer adalah alat pencetak yang digunakan untuk mencetak file berupa dokumen word, gambar, foto dan sejenisnya menjadi hard copy. Printer canon adalah salah satu merk printer yang paling banyak dipakai, selain harganya yang cukup terjangkau, cara penggunaan dan istalasinya pun cukup mudah. Dan salah satu tipe printer canon yang masih laris dan laku sampai saat ini adalah ip 2770.

cara instal printer canon ip2770

Pada kesempatan ini, sinaukomputer.net akan berbagi tutorial khusus cara instal printer canon ip2770. Jadi bagi anda yang membutuhkan tutorial ini, silahkan baca dan pelajari untuk anda praktekan di rumah.

Cara instal printer canon pixma ip2770


Pertama kita akan mulai dari menyiapkan apa saja yang diperlukan dalam istalasi printer ke komputer atau laptop. Jelas yang harus ada adalah laptop atau komputer, printer lengkap dengan kabel power dan kabel USB dan Driver canon ip2770.

Bagi anda yang masih memiliki CD driver saat membeli tentu tidak akan sulit mendapatkan drivernya, untuk anda yang tidak memiliki driver anda bisa dowbload driver canon ip2770 di sini. Silahkan anda cari dan sesuaikan dengan system windows yang anda pake di komputer anda.

Berikut langkah – langkah istalasi printer canon ip2770.


Buka lokasi di windows explorer dimana anda menyimpan driver canon, bagi anda yang memiliki CD driver maka tinggal masukkan saja ke komputer. Kebetulan saya tidak memiliki CD driver sehingga file yang saya gunakan adalah hasil download.

cara instal printer canon ip2770

Klik dua kali file driver printer canon ip2770 tersebut, Klik “Yes” apabila windows meminta persetujuan. Kemudian setelah itu kklik “next” pada kotak dialog install printer.

cara instal printer canon ip2770

Kemudian anda diminta memilih “regional”, pilih saja di “Asian” kemudian klik “Next”

cara instal printer canon ip2770

Setelah itu akan muncul kotak dialog tentang “License Agreement”, maka klik “Yes” tunggu sampai proses selesai,

cara instal printer canon ip2770

Progres instalasi sedang berlangsung, biasanya membutuhkan watu beberapa detik saaja.

cara instal printer canon ip2770

Setelah selesai istallasi, akan muncul kotak dialog yang memerintahkan anda untuk menghubungkan kabel kabel usb dari printer ke komputer lalu nyalakan printer.

cara instal printer canon ip2770

Silahkan anda hubungkan kabel usb dari printer ke komputer anda dan kemudian nyalakan printer dengan menekan tombol “On” pada printer. (pastikan kabel power telah terhubung ke printer)

cara instal printer canon ip2770

Komputer akan mendeteksi device printer yang anda masukkan secara otomatis hingga ahirnya proses instalasi selesai dengan munculnya kotak dialog berikut

cara instal printer canon ip2770

Kemudian klik “Complate” dan proses instalasi printer canon ip2770 berhasil anda lakukan. Apabila anda ragu apakah printer telah terpasang atau belum, silahkan cek di control panel à Device & Printer.

cara instal printer canon ip2770

Apabila printer telah berhasil terinstall di komputer anda, maka akan muncul icon printer canon ip2770 seperti gambar diatas.

Sekarang printer anda sudah siap untuk digunakan untuk mencetak. Bagi anda yang belum bisa menggunakan printer untuk mencetak dokumen, bisa pelajari caranya :
Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga tutorial singkat cara instal printer canon ip2770 dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Jangan segan – segan untuk shar tutorial ini kepada teman anda yang mungkin membutuhkan.  Dan apabila teman - teman berencana membeli printer, ada baiknya baca ulasan tentang daftar harga printer canon terbaru lengkap dengan spesifikasinya.

Baca juga tutorial penting berikut ini :
Sekian dan tetap ikuti terus tutorial dan tips – tips seputar belajar komputer di sinaukomputer.net. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Instal Printer Canon ip2770 Praktis dan Mudah "

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel