-->

Cara Menggunakan Printer Lengkap Dengan Maintenance

Cara menggunakan printer sebenarnya tidak susah, namun sampai saat ini masih ada juga orang yang belum bisa menggunakannya. Tapi seperti biasa, anda yang belum bisa jangan khawatir dan berkecil hari karena anda bisa belajar di sini. SinauKomputer.Net, tempatnya belajar komputer online gratis dan mudah. Pada kesempatan ini kita akan belajar secara rinci langkah langkah menggunakan printer.

Tentunya, anda sudah tahu kan apa itu printer dan apa pula fungsinya. Printer merupakan salah satu alat atau mesin yang berfungsi untuk mencetak, dari file digital yang hanya bisa dilihat di komputer, menjadi sebuah file fisik dalam selembar kertas yang dpat kita sentuh.

cara menggunakan printer

Cara mengoperasikan printer cukup mudah dan anda bisa mempelajarinya dalam waktu singkat serta langsung mempraktekannya. Namun apabila anda menginginkan secara detail maka baca tutorial ini sampai selesai.

Langkah langkah menggunakan printer


Printer tidak bisa langsung bisa anda gunakan di komputer sesaat setelah anda membelinya. Jadi langkah pertama untuk menggunakan printer yaitu :

√ Menginstall Printer Pada Komputer

Setiap pembelian printer, anda akan mendapatkan sebuah cd driver yang harus anda install agar printer dapat terkoneksi dengan komputer anda. Untuk cara install printer sudah kita bahas secara detile pada kesempatan lalu. Setelah printer terpasang dan terkoneksi dengan komputer anda, sekarang anda siap menggunakan printer untuk mencetak dokumen atau file lain yang anda ingainkan.

Baca lagi : Cara install printer canon ip 2770

√ Saat Menggunakan Printer

Ketika anda akan menggunakan printer untuk mecetak dokumen, langkah – langkah yang harus dilakukan paling tidak seperti ini.
  • Siapkan komputer dan printer, lebih mudah apabila posisinya bersebelahan 
  • Koneksikan kabel printer dengan komputer, jangan lupa kabel power dengan stop kontak listrik. 
  • Hidupkan printer dengan memencet tombol power pada printer, ditandai dengan lampu indikator yang menyala 
  • Cek di komputer pada device and printer, apabila sudah mucul printer (ready) berarti sudah siap anda gunakan. 
Lalu bagaimana cara menggunakan mesin printer untuk mencetak dokumen ? Pembahasan ini sudah kita ulas scara lengkap yang menjelaskan tentang cara ngeprint bolak – balik, ngeprint fot dan mencetak dokumen word.

Baca : Cara ngeprint (mencetak dokumen word, Pdf, Foto)

√ Setelah Menggunakan Printer

Setelah kita belajar cara menggunakan printer, jangan sampai ketinggalan juga belajar cara maintenance, agar printer awet dan juga tahan lama. Ada beberapa langkah – langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk maintenance printer. Hal ini juga sudah kita bahas secara lengkap di postingan yang lalu.

Wajib Tahu : Cara merawat printer agar awet dan tahan lama

Jika anda sudah membaca tutorial ini sampai selesai, dan mempelajarinya benar – benar. Niscaya anda akan mahir dalam menggunakan printer dan melakukan langkah – langkah maintenance agar printer anda awet dan tahan lebih lama. Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga, tutorial singkat tentang cara menggunakan mesin printer dapat bermanfaat untuk anda.

Baca juga : 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan Printer Lengkap Dengan Maintenance"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel