-->

Cara Membuat Blog di Blogspot Cukup Beberapa Menit

Cara membuat blog di blogspot dapat anda lakukan hanya dalam hitungan menit. Seperti halnya blog Wordpress seperti yang sudah kita bahas pada kesempatan yang lalu, Blogspot juga merupakan salah satu platform, dimana kita bisa membuat blog secara gratis. Lalu bagaimana caranya ? Simak selengkapnya tutorial membuat blog dengan blogspot di sinaukomputer.net pada kesempaatan kali ini.
Sahabat Belajar Komputer dimanapun anda berada, pada kesempatan yang lalu kita sudah membahas bagaimana cara membuat blog pribadi dengan platform gratis di wordpress. Dan sekarang, kita akan mencoba belajar tutorial blog yaitu cara membuat blog gratis di blogspot, yang merupakan platform milik google yang sngat terkenal dan puluhan orang telah menggunakannya.

Oke langsung saja anda siapkan alat dan bahan - bahannya, apa saja itu ? Gampang sekali, anda cukup siapkan email google yang aktif, kemudian komputer dan jaringan internet sudah tentu juga harus anda siapkan. 

Cara Membuat Blog Dengan Blogger

Cara membuat blog di blogspot gratis


Tutorial ini dikhususkan untuk pemula, anda yang mencoba untuk terjun atau sekedar ingin tahu bagaima cara membuat blog. Oke tidak perlu panjang lebar, pertama silahkan siapkan akun Gmail anda yang aktif. Untuk anda yang belum memiliki email di google langsung buat saja. Baca caranya di bawah ini.


Jika anda sudah memiliki akun Gmail, untuk membuat blog di blogspot selanjutnya buka browser anda dan akses alamat blogspot yaitu  www.blogger.com

Bagi anda yang baru pertama kali mungkin akan heran karena tampilanya hampir sama ketika saat membuat email. Memang begitu, sobat langsung saja masukan gmail sobat yang sudah disiapkan. Untuk pertama kalinya sobat akan menemui halaman ini

1. Kunjungi blogger.com kemudiak klik "Create Your Blog"
2. Masukkan alamat email anda

cara membuat blog di blogspot

3. Memilih profil yang akan ditampilkan di blog dan tema blog

Silahkan sobat pilih saja yang profil blogger sebelah kanan sobat. Kemudian silahkan masukan nama sobat disana, atau nama apa saja yang sobat sukai. Atau nama tema blog yang akan sobat buat. Setelah itu klik lanjut ke blogger.

cara membuat blog di blogspot


Kemudian anda klik Buat Blog Baru. Nah sebelumnya anda mengisikan nama tampilan. Nama itu muncul di sebelah profil, di bawah logo blogger. Setelah itu anda tinggal tuliskan apa judul blog anda, alamatnya dan pilih template standar.

4. Tuliskan judul blog dan tagline ( Kata - kata yang menunjukan blog anda)

Cara Membuat Blog Dengan Blogger Untuk Pemula

Silahkan anda isikan judul blog anda, bebas. Bisa pakai nama tema yang akan sobat angkat misal. Blog Teknologi, atau Blog Lingkungan Sehat atau bisa juga nama sobat. Untuk alamat atau address ini juga bebas selama belum digunakan oleh orang lain.
Alamat / Address adalah alamat yang digunakan untuk mengakses blog sobat di internet seperti http://www.sinaukomputer.net
Untuk pemilihan template, silahkan sobat pilih saja bebas. Klik template yang sobat sukai. Nanti setelah blog sobat sudah jadi, template bisa diganti sesuka hati sobat. Setelah itu kemudian klik buat blog !

Cara Membuat Blog Dengan Blogger Untuk Pemula

Inilah tampilan dashboard blog baru sobat, di sebelah kiri terdapat menu - menu untuk melakukan custom terhadap blog sobat. Di tengah terdapat banyak informasi dari blogger biasanya berisi tips - tips dan peringatan - peringatan tentang blogger.

Sekarang blog anda sudah aktif . Untuk melihat bagaimana tampilan blog sobat ketika diakses klik lihat blog. Tentu saja blog sobat masih kosong belum ada isinya. Dan template blog juga masih sangat standar. Cara membuat blog di blogspot, sangat mudah dipelajari sekalipun anda seorang yang awam dan baru akan mencoba untuk membuat blog.


Sampai di sini tutorial cara membuat blog gratis di blogspot, cukup mudah, hanya dalam beberapa menit saja, anda sudah bisa membuat satu buah blog di blogspot atau blogger.

Jangan lewatkan juga : Cara membuat blog di wordpress

Mungkin sobat bertanya, lalu bagaimana cara memposting artikel, gambar dan kontent lainya. Tenang, kita masih akan berlanjut ke tutorial selanjutnya. Jadi simak terus di sinaukomputer.net. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda semua. Lanjut ke cara posting  ? Silahkan baca materinya di sini :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogspot Cukup Beberapa Menit"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel