-->

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Dengan Sangat Mudah

Cara mengisi tinta printer canon cukup mudah dilakukan apapun seri printernya, seperti ip2770 misalnya. Namun bagi anda yang belum bisa melakukannya akan terasa sulit. Cara isi ulang tinta printer canon bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah praktis yang bisa anda simak selengkapnya hanya di sinaukomputer.net pada kesempatan kali ini, so jangan kemana - mana dan terus baca sampai habis.

Sobat komputer dimanapun berada. Saya berharap anda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas. Kita ketemu lagi bersama SinauKomputer.Net untuk belajar seputar tips – tips atau permasalahan seputar belajar komputer. Seperti yang saya ceritakan diatas, pada kesempatan kali ini,kita akan belajar bagaimana cara mengisi tinta printer canon ip2770.


cara mengisi tinta printer canon ip2770

Printer adalah mesin yang digunakan untuk mencetak dokumen berupa gambar atau tulisan dari komputer. Salah satu baian paling penting dari sebuah printer adalah cartridge. 

Cartridge merupakan kotak tempat tinta yang dilengkapi dengan head untuk mengatur keluarnya tinta secara terkontrol oleh komputer. Apabila tinta habis, bagaimana cara mengisinya ?

Apakah Tinta Printer Dapat Diisi Ulang ?

Secara umum dalam prosedur penggunaan. Tinta printer tiak dapat diisi ulang. Jadi apabila tinta yang ada di dalam cartridge habis. Maka yang diganti adalah unit cartridge tersebut. Akan tetapi harga cartridge sangat mahal.

Orang berfikir bagaimana cara melakukan isi ulang tinta printer. Penulis sendiri tidak mengetahui, siapa yang menemukan cara inipertama kali. Tapi cara ini terbukti efektif dan sangat bermanfaat. Terlepas dari apakah tindakan ini dibenarkan atau tidak. Tetapi inilah kenyataanya. 

Penting : Rekomendasi 7 merk tinta Printer Canon ip2770 terbaik

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770


Disini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara isi ulang tinta printer canon. Kebetulan printer milik saya adalah canon ip2770. Canon mempunyai banyak kelebihan salah satu diantaranya adalah dapat dengan mudah isi ulang tinta.

Untuk pertama kali silahkan sobat beli tinta printer, merk apa saja yang penting sobat beli yang untuk printer merk canon. Di dalam bungkus tinta tersebut terdapat beberapa peralatan untuk melakukan isi ulang diantaranya adalah paku kecil, dan alat suntik yang digunkan untuk memasukan tinta.

Langkah - Langkah Mengisi Tinta Printer Canon

1. Pertama keluarkan cartridge dari tempatnya di dalam printer. Kemudian silahkan buka stiker tutup kartridge. Disitu terdapat lubang kecil yang sejatinya digunakan untuk pertukaran udara. 

2. Perbesar lubang tersebut dengan paku atau jarum yang telah disediakan di dalam kardus tinta. Setelah dirasa pas, coba dngan memasukan jarum suntik ke dalamnya. Apabila masuk sampai menyentuh busa kartridge maka cukup.

3. Untuk tinta hitam, ambil kira- kira ¼ bagian suntikan ukuran besar atau ½ bagian ukuran kecil.  Apabila sobat membeli yang sudah dalam bentuk kemasan suntikan maka akan lebih mudah. 

4. Masukan jarum suntik ke dalam kartridge sampai menyentuh busa cartridge. Suntikan kedalamnya tinta hitam kira- kira ¼ atau ½ nya dulu. Tahan head (kepala cetak) dengan tisu pada proses pengisian agar tinta tidak berceceran.

5. Lakukan hal langkah yang sama pada cartridge warna, namun untuk yang ini jangan terlalu banyak, cukup 1/5 saja. Dan masukkan secara pelan - pelan. Karena bak tinta pada cartridge warna cukup kecil dibandingkan dengan cartridge hitam.

Setelah selesai, silahkan masukan lagi cartridge ke dalam dudukanya di dalam printer. Printer  sobat siap untuk digunakan kembali. Sobat tidak perlu melakukan cleaning sesaat setelah pengisian elesai. Karena tinta sudah sangat banya keluar lewat kepala cetak. Namun apabila itu diperlukan cukup lakukan sekali saja.

Baca juga : Cara merawat printer agar awet dan tahan lama

Selamat mencoba semoga berhasil. Mungkin ini saja tips sederhana tentang bagaimana cara mengisi tinta printer canon ip2770  dengan mudah. Semoga bermanfaat untuk sobat komputer semua. Jangan lupa share ke teman - teman anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan anda. Sekian dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Dengan Sangat Mudah"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel