-->

Cara Upload Video di FB Dengan HP Android Atau Laptop

Cara upload video di FB cukup mudah karena fasilitas itu sudah tersedia di aplikasi sejuta umat ini. FB memang merupakan satu aplikasi yang hingga sampai saat ini masih banyak digemari oleh siapapun juga. Karena fiturnya yang semakin banyak, membuat penggunannya semakin banyak setiap harinya. Untuk anda yang baru saja buat akun FB, tidak ada salahnya apabila mau belajar sedikit mengenai cara posting atau uploud vidio dari PC atau dari HP android anda.

Facebook atau lebih familiar disingkat dengan FB termasuk aplikasi yang mudah. Anda bisa menggunakan PC (Desktop) atau langsung terpasang di smartphone. Salajh satu fitur yang sudah cukup lama dimiliki adalah fasilitas uploud foto dan vidio. Anda bisa menguploud vidio yang bisa diambil langsung realtime, atau anda pilih file dari dalam direktori komputer atau HP anda. Yang asiknya cara upload video ke fb sangat praktis dan mudah.

Pada kesempatan ini, sinaukomputer.net ingin berbagi tutorial spesial dari biasanya yang membahas seputar komputer. Namun tidak jauh - jauh, karena masih berhubungan dengan komputer, internet dan device (handphone). Yuk kita mulai saja bahasan kita kali ini.

cara uploud video di fb

Cara upload video di FB dari PC atau Komputer


Pertama kita mulai dengan membahas cara mengunggah vidio dari PC atau Laptop. Karena sebagiann pengguna FB lebih senang dengan tampilan yang besar di layar komputer. Langkah - langkahnya sebagai berikut.

1. Jalankan Web Browser anda dan silahkan login ke akun FB anda.
2. Dari halaman "Beranda" milik anda langsung saja klik "pilih foto/vidio"


3. Kemudian cari dimana file vidio yang akan anda uploud ke facebook anda. Setelah ketemu, klik file tersebut lalu klik "Open"


4. Tunggu hingga proses uploud selesai.

cara upload video ke fb

5. Setelah selesai, sebelum di posting ada baiknya memperhatikan beberapa opsi berikut ini.

cara upload video ke fb

Keterangan :

1. Tuliskan beberap kata atau beberapa kalimat, biar orang tau gambaran tentang vidio yang anda uploud. Atau tulis kata - kata yang membuat orang penasaran dengan vidio itu, sehingga tertarik untuk melihatnya.

2. Tautkan teman anda yang bisa jadi sedang bersama anda kala itu, atau teman anda yang secara spesial anda inginkan untuk melihat vidio ini.

3. Pilih siapa saja yang bisa melihat vidio tersebut. "publik" berarti semua orang bisa melihatnya.
4. Setelah kiranya cukup, klik "Kirim" untuk menguploud vidio tersebut.

Setelah selesai, di beranda anda akan muncul pemberitahuan, bahwa vidio telah berhasil di uploud ke wall anda.
cara upload video ke fb

Nah demikian cara upload video di FB menggunakan perangkat PC atau Laptop. Hanya saja, untuk menguploud vidio dalam kapasitas yang cukup besar, anda membuatuhkan koneksi internet yang cukup baik serta kuota yang cukup, heheheh. Kalau enggk ya ke warnet aja bro,.....

Oke, sekarang kita lanjut ya ???

Cara upload video ke FB lewat Android


Sekarang siapa yang tidak pakai HP Android ? Hampir semua orang mulai dari anak - anak hingga orang lanjut usia juga menggunakannya. Pastinya ada aplikasi yang namanya Facebook. Sedikit berbeda dengan di PC, aplikasi ini langsung terpasang di HP, jadi kita tidak perlu membuka FB dari browser seperti ketika anda menggunakan PC.

Tidak hanya itu, FB di android juga terdiri dari beberapa tipe, salah satunya yaitu bentuk lite atau orang bilang yang lebih ringan dari yang aplikasi biasanya. Tapi di aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama. Nah sekarang yuk kita belajar bagaimana cara upload video di FB lite ini.

1. Pertama pastikan anda sudah mengunduh aplikasi ini dan memasangnya di hp anda.
2. Silahkan login akun FB anda dan siapkan vidio yang sudah anda rekam dengan kamera HP tersebut.
3. Anda juga bisa mengambil secara langsung pada saat uploud.
4. Dari beranda FB lite anda di hp android sentuh di kolom "kirim status baru"

cara upload video ke fb

5. Kemudian sentuh opsi "foto/vidio"

cara upload video ke fb

6. Pilih vidio yang sudah anda siapkan di HP anda atau bisa anda rekam secara langsung "live" pada saat itu juga. Kebetulan di sini saya sudah menyiapkan vidio yang ingin saya uploud ke facebook.


7. Setelah di sentuh dan keluar tanda centang seperti pada gambar diatas, sentuh "Berikutnya" di bagian bawah.

8. Tunggu hingga proses uploud selesai, ini bisa memakan waktu cukup lama, tergantung berapa kecepatan internet anda. Dan kapasitas vidio yang anda uploud.

cara upload video ke fb di hp android

9. Setelah proses ini selesai, sperti pada pembahasan diatas, anda bisa memberikan keterangan berupa kalimat yang menerangkan isi vidio tersebut, mengatur kepada siapa vidio akan dibagikan dan juga memberikan tag kepada teman - teman anda.

cara upload video ke fb
10. Setelah dirasa cukup, anda bisa sentuh "Kirim" untuk mulai memposting di facebook. Akan ada pemberitahuan setelah proses uploud selesai. Dan anda bisa melihat di wall anda.



Sudah bisa kan ? cara upload video ke fb di hp android atau di laptop caranya sama saja ko. Hanya device nya saja yang berbeda. Intinya anda bisa melakukannya selama koneksi internet anda bagus, karena vidio termasuk file yang kapasitasnya cukup besar. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Video di FB Dengan HP Android Atau Laptop"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel