-->

Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah

Cara upload video ke youtube cukup mudah dilakukan, yang penting adalah anda memiliki sebuah vidio yang unik dan bermanfaat. Kemudian anda memiliki sebuah akun email, dan akan lebih mudah lagi apabila anda mempunyai akun gmail. Dan saya sangat merekomendasikan anda menggunakan gmail karena akan sangat mudah. Anda tidak perlu mendaftar, hanya mungkin butuh verifikasi saja.

Cara membuat akun gmail sudah saya bahas pada postingan yang telah lalu. Silahkan baca lagi apabila anda lupa, atau anda belum bisa membuat akun email dari google.

Baca tutorial : Cara membuat akun gmail dalam hitungan detik

Cara upload video di youtube bisa anda lakukan langsung dari HP anda atau anda bisa mengunggah vidio menggunakan laptop atau komputer seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat anda memutuskan ingin berbagi vidio melalui YouTube.
  • Sapkan vidio buatan anda sendiri (bukan milik orang lain)
  • Vidio tidak berisi pelanggaran atau melanggar ketentuan google seperti berbau Pornografi, SARA dan vidio yang melanggar TOS lainnya.
  • Agar dilihat banyak orang, buatlah vidio yang unik, menarik dan bermanfaat untuk semua orang
  • Buatlah vidio dengan durasi yang cukup (tidak terlalu singkat atau tidak terlalu panjang) kecuali memang harus panjang
  • Perhatikan kualitas vidio yang akan anda uploud.
Terlebih lagi apabila anda akan mencoba untuk membuat channel anda sendiri yang akan anda gunakan sebagai penghasilan anda. Vidio tersebut harus memenuhi kriteria yang ideal, kurang lebih seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Cara Upload Video ke Youtube Lewat Laptop Atau Komputer


Oke, sekarang kita akan mulai saja tutorial uploud vidio ke situs YouTube menggunakan komputer atau laptop.

1. Pertama silahlan siapkan vidio yang ingin anda uploud di YouTube. Simpan di dalam direktori komputer anda.
2. Pastikan komputer atau laptop anda terkoneksi dengan jaringan internet yang baik
3. Buka YouTube dengan browser, disarankan dengan google chrom.
4. Cara unggah video ke youtube yaitu dengan klik icon "Unggah" yang ada di sebelah kanan atas

cara mengupload video ke youtube

5. Kemudian anda diharuskan Login dengan akun email, maka masukkan email dan password seperti anda akan login pada email

cara upload video ke youtube lewat komputer

6. Setelah anda masuk, cara mengupload video ke youtube dengan mengeklik "Select file to pploud" atau anda bisa "drag" file vidio dari direktori komputer anda kemudian lepas di tengah.

cara upload video ke youtube lewat komputer

7. Pilih file Vidio yang ingin anda uploud ke YouTube dengan cara klik pada file dilanjutkan dengan klik "Open"

gimana cara upload video ke youtube

8. Tunggu hingga proses Uploud selesai, dalam hal ini anda akan berada pada laman Uploud yang berisi hal - hal penting sebagai berikut.

cara upload video ke youtube lewat komputer

  1. Display Vidio
  2. Progress Uploud
  3. URL vidio apabila telah di publikasi
  4. Kolom Judul Vidio 
  5. Deskripsi Vidio
  6. Tag Vidio
  7. Keterangan uploud (Pilih Publik)
Berilah judul vidio semenarik mungkin yang membuat orang tertarik untuk melihatnya, isi deskripsi pada kolom deskripsi yang berisi penjelasan tentang vidio anda. Bisa berisi sinopsis vidio, manfaat, atau ajakan untuk menonton vidio tersbut. Beri Tag vidio seperlunya. 

9. Apabila progress Uploud sudah 100% dan semua kolom sudah terisi dengan benar, maka vidio anda siap dipublikasi dengan cara mengeklik "Publish"

10. Anda bisa berbagi Vidio anda dengan membagikan URL vidio (nomor. 3) pada teman melalui media sosial atau anda bisa meposting atau menguploud vidio anda di blog pribadi anda. 


Mudah kan cara upload video ke youtube lewat komputer ? Ada banyak manfaat dan peluang bila anda memiliki hobi membuat vidio yang unik dan bermanfaat. Anda bisa buat saluran (channel) youtube anda dan bisa monetisasi vidio anda sebagai penghasilan tambahan. Sampai di sini saja dulu bahasan tentang Cara Upload Video ke YouTube. Semoga bermanfaat.

Dibaca juga : Cara menghubungkan Wifi hp ke laptop

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Video ke YouTube Lewat Laptop Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel