-->

6 Antivirus PC Terbaik Gratis Ataupun Berbayar

Personal computer atau biasa kita sebut dengan PC adalah salah satu perangkat yang sangat membantu aktivitas manusia dalam berbagai hal. Untuk membuat performa PC yang kita miliki tetap prima, keberadaan antivirus sangatlah dibutuhkan. Antivirus melindungi software kita dari gangguan virus komputer yang menyerang.

Ada banyak pilihan antivirus PC terbaik baik yang berbayar maupun yang dapat diunduh gratis. Antivirus terbaik untuk PC ini tidak hanya diciptakan oleh perusahaan asing saja, tetapi juga perusahaan dalam negeri. Untuk memilikinya, Anda bisa dapatkan di berbagai tempat, bahkan secara online. 

Seiring dengan berkembangnya zaman, PC tidak hanya dapat digunakan sebagai suatu alat yang multi tasking dalam hal dokumentasi data saja, lebih dari itu, PC juga memiliki fungsi lainnya seperti sebagai salah satu media hiburan, media informasi, dan media komunikasi. Untuk dapat melakukan kerjanya dengan maksimal, PC biasanya dilengkapi dengan beberapa komponen tambahan, misalnya perangkat yang membuat PC dapat terhubung dengan jaringan internet. 

Dalam perkembangannya, internet tidak dapat dilepaskan dengan perkembangan PC. PC menjadi semakin canggih, begitu pula dengan teknologi internet. Keberadaan internet dan PC bekerja secara sinergi untuk membuat kerja manusia menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Sayangnya, perkembangan teknologi internet tidak hanya membawa dampak positif saja, ada juga dampak negatif yang muncul. 

Salah satu yang turut berkembang dengan keberadaan internet adalah virus. Ada banyak jenis virus yang dapat menyerang software PC yang kita miliki dengan mudah. Salah satu penyebarannya melalui keberadaan internet yang tersambung ke PCAnda. Oleh sebab itu, keberadaan antivirus menjadi hal yang sangat penting. Memilih antivirus PC terbaik harus dilakukan pemilik PC agar data dan dokumen yang Anda simpan dapat terproteksi secara penuh dan menyeluruh. 

Ada banyak antivirus PC terbaik yang ditawarkan perusahaan penyedia antivirus. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Bagi Anda yang ingin melengkapi PCAnda dengan antivirus PCyang terbaik, berikut beberapa ulasan mengenai aplikasi antivirus PC terbaik yang dapat Anda pilih sebagai alternatif perlindungan yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Inilah 6 Antivirus PC Terbaik Yang Gratis Ataupun Berbayar


1. Avira

antivirus terbaik untuk pc

Antivirus PC terbaik pertama yang mudah didapatkan dan banyak digunakan oleh pengguna PC di Indonesia adalah Avira. Avira dapat dimiliki dengan mudah karena tersedia versi yang tidak berbayar. Versi yang tidak berbayar tentunya memiliki perlindungan yang terbatas. 

Namun, untuk perlindungan PC milik pribadi, antivirus ini sudah cukup ampuh dan mengamankan hal-hal yang bersifat krusial di PCAnda. Avra termasuk antivirus yang sangat sensitif mengenali hal-hal yang bersifat asing di PCAnda. 

Kadang, aplikasi tertentu dalam PC kita juga dikenali sebagai aplikasi asing dan di-blok oleh Avira. Selain versi gratis, Anda juga dapat mendapatkan keuntungan lebih dari versi berbayar termasuk perlindungan saat berseluncur di dunia maya dengan berlangganan tiap tahunnya.

2. Bitdefender

antivirus terbaik untuk pc

Antivirus PC terbaik yang kedua adalah Bitdefender. Antivirus ini memang bukan anti virus yang terkenal digunakan di Indonesia, tidak seperti Avira. Namun, antivirus satu ini cukup efektif untuk menghalau virus-virus yang merajalela dan membuat PCAnda aman dari serangan tersebut. Ada banyak fitur yang dapat kita nikmati pada antivirus yang ternyata dapat diunduh gratis ini. 

Salah satunya adalah adanya beberapa pilihan scan seperti quick scan atau scan cepat pada PCAnda. Ada jugavulnerability scan untuk mengetahui aplikasi-aplikasi yang sudah out of date sehingga memperlambat kinerja PC. Selain itu, ada juga app protection, file protection, web protection, dan banyak pilihan lainnya. Aplikasi antivirus ini juga terkenal ringan sehinga tidak membebani PCAnda. 

3. AVG
antivirus terbaik untuk pc

Jika Anda mencari antivirus PC terbaik gratis, AVG ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebagaiantivirus PC terbaik yang dapat dimiliki secara gratis, perlindungan yang ditawarkan tetap sangat baik dan prima. Untuk pengguna komputer di Indonesia, AVG sudah cukup terkenal sejak lama. 

Sampai saat ini, masih banyak yang setia menggunakan antivirus satu ini karena performa nya yang sangat baik dan prima. Ditambah lagi, ada banyak fitur yang terus diperbaharui dan menyesuaikan dengan perkembangan virus komputer saat ini.

4. Avast!

antivirus terbaik untuk pc

Bagi pengguna komputer saat ini, Avast! Tentunya sudah menjadi salah satu merek antivirus yang dikenal. Antivirus yang terbaik buat PC ini tersedia dalam dua bentuk yaitu gratis dan berbayar. Seperti yang kita tahu, fitur berbayar tentunya memiliki kelebihan. 

Salah satunya memiliki banyak fitur yang tidak dapat kita nikmati jika menggunakan aplikasi gratis. Namun, hanya dengan aplikasi gratis dari Avast! Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Antivirus satu ini dikenal sangat protektif namun tidak over sensitif. 

Sehingga tidak menyusahkan saat kita baru saja menginstal aplikasi baru. Antivirus PC terbaik ini juga memberikan banyak kemudahan. Salah satunya adalah update virus yang sangat cepat dan perlindungan menyeluruh pada PCAnda. Anda tidak akan kecewa menggunakan antivirus satu ini.

5. Smadav

antivirus terbaik untuk pc

Anda tentunya sudah kenal dengan antivirus PC terbaik satu ini. Antivirus karya anak bangsa ini cukup efektif sebagai pilihan antivirus perlindungan kedua. Mengapa? Hal ini karena fokus dari Smadav adalah membasmi virus dari USB dan perangkap lain yang masuk ke dalam PCAnda. 

Sebelum kita mulai bertukar data, Smadav akan secara otomatis bekerja mendeteksi keberadaan virus dalam perangkat USB atau perangkat penyimpanan lain dengan cepat. Tidak hanya terkenal di dalam negeri, Smadav juga cukup banyak digunakan oleh pengguna luar negeri karena cukup efektif membasmi virus. Antivirus gratis terbaik buat PC juga memiliki fitur yang berbayar. Fitur berbayar digunakan untuk perlindungan yang lebih lengkap dan menyeluruh. 

6. Comodo

antivirus terbaik untuk pc

Satu lagi antivirus PC terbaik yang dapat Anda gunakan. Comodo merupakan antivirus portable yang dapat digunakan tanpa memerlukan instalasi. Hal ini semakin memudahkan karena antivirus ini tidak memberatkan kinerja PCAnda. Antivirus ini dapat dijalankan dari sebuah flashdisk yang ditancapkan pada PC kita. 

Hal ini membuat pembersihan dapat dengan mudah dilakukan. Kekurangannya, PC kita tidak terlindung setiap saat. Hanya pada saat fashdisk menancap di PCAnda saja. Walaupun, performanya sangat hebat dan mampu mendeteksi aktivitas mencurigakan pada PC kita walaupun sangat kecil sekalipun.

Ada banyak antivirus yang dapat Anda gunakan dengan banyak spesifikasi unggulan dan pilihan fitur yang lengkap. Semuanya dapat Anda miliki baik secara gratis maupun berbayar. Ulasan mengenai antivirus PC terbaik yang dapat digunakan tadi dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan. 

Jangan sampai salah pilih, karena dalam memilih antivirus, baiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika antivirus gratis cukup melindungi, Anda tidak perlu berlangganan antivirus berbayar. Namun, jika memang sangat memerlukan perlindungan ekstra, antivirus berbayar adalah solusi lengkap yang dapat Anda pilih. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Antivirus PC Terbaik Gratis Ataupun Berbayar"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel