-->

Mengenal Microsoft Word 2007 Pemula

Mengenal Microsoft Word 2007 PemulaHai sobat semua. Semoga sehat dan selalu semangat dalam beraktifitas dan jangan lupa berdoa dan berusaha untuk mencapai cita- cita. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membicarakan topik baru/ kategori baru. Mungkin sobat banyak yang sudah paham dan femiliar dengan yang satu ini. 

Kita akan mulai mencoba belajar software yang sangat penting dan wajib dikuasai oleh sobat semua. Microsoft Word kata-kata itu pasti tidak asing lagi di telinga sobat semua. Softeare Office ini digunakan hampir si seluruh dunia, di instansi manapun. Microsoft Word digunakan untuk keperluan menulis dan mengolah kata.

Menurut sumber yang saya dapat di sini, Microsoft Word adalah software pengolah kata yang pertama kali diterbitkan pada tahun  1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word . Semakin maju microsoft word semakin dikembangkan dari tahun ke tahun hingga sekarang.

Pengertian Microsoft Word 2007

Sobat semua yang baru bisa mengoperasikan komputer mungkin masih asing dengan Microsoft Word ini. Mari kita belajar sama- sama sedikit demi sedikit secara bertahap. Biasanya software ini telah terinstal satu paket dengan windows apabila kita membeli komputer, tetapi ini bukanlah software bawaan windows seperti program paint yang telah sedikit kita bahas kemarin. 

Kita bisa mendapatkan software ini dirental cd atau anda juga dapat mendownloadnya dari internet. Oke kita anggap semua sudah mempunyai Program Microsoft Word 2007 ini. Silahkan langsung saja membuka program ini dengan mengeklik dua kali pada shortcut di dextop komputer anda.

Belajar dan Mengenal Microsoft Word 2007 Untuk Pemula
Microsoft Word Shortcut
Inilah tampilan awal Microsoft Word 2007. Kenapa kita memakai contoh 2007 karena skebanyakan orang menggunakan itu, dan juga karena laptop saya adanya Microsoft Word 2007 heheheh.
Belajar dan Mengenal Microsoft Word 2007 Untuk Pemula
Microsoft Word 2007

Mengenal Microsoft Word 2007 

Microsoft ini banyak digunakan di instansi manapun dan siapapun. Bagi sobat yang masih pelajar misalnya digunakan untuk mengetik materi, mengerjakan tugas makalah, dan lain- lain. Untuk kantor digunakan sebagai media administeratif atau urusan surat menyurat. Microsoft Word 2007 terdiri dari sangat banyak menu- menu pendukung. Sebagai contoh, kita dapat merubah jenis Font atau huruf, ukuran , warna dan karakternya. Selain itu kita dapat membuat kolom, membuat tabe, dan dapat juga memasukan gambar ke dalamnya.

Apabila kita akan menguasai semua dari setiap bagian dan menu yang ada pada software ini,mungkin butuh waktu yang sangat lama sekali. Bahkan butuh waktu bertahun- tahun. Saya sangat yakin sekali. Tetapi kita tidak akan membahas semuanya. Kita ambil yang penting- penting dan yang akan kita gunakan untuk pekerjaan kita sehari- hari.

Itu juga sudah sangat banyak dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, jadi sobat mesti sabar yah. Kita akan mulai belajar teori dan prakteknya pada kesempatan yang akan datang. Saya siapkan kurikulumnya dan materinya, jadi sobat bisa mendownload nya  kapan saja sobat butuhkan. Sekian saja untuk singkat kita Mengenal Microsoft Word 2007, sampai jumpa di postingan berikutnya, kita akan membahas  Microsoft Word 2007 Untuk Pemula

Bagi sobat yang ingin belajar komputer sendiri, silahkan baca panduanya terlebih dahulu di sini

Panduan Belajar Komputer Otodidak



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Microsoft Word 2007 Pemula"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel