-->

Cara Menggunakan Komputer Dengan Benar (Bahas Lengkap)

Cara menggunakan komputer cukup mudah untuk dipelajari siapapun juga termasuk anda yang mungkin sudah berusia lanjug. Tidak perlu malu dan minder, karena skil atau ketrampilan komputer cukup penting bagi siapa saja dan dimana saja. Dalam kesempatan ini, sinaukomputer.net akan mengulang materi yang seharusnya diulas pada awal – awal waktu, namun tidak mengapa, kita akan ulas lagi tentang cara menggunakan komputer sesuai prosedur yang benar.

Walaupun saya yakin cara menggunakan komputer sudah anda kuasai semua. Namun tidak ada salahnya kita ulang kembali, khususnya bagi anda yan masih pemula, mungkin ada yang terlupa bagaimana cara memperlakukan komputer dengan benar. 

cara menggunakan komputer

Memang ada cara menggunakan komputer yang salah ? Bukan salah, namun kalau anda tahu apa saja yang harus dilakukan dalam menggunakan komputer, paling tidak anda akan lebih mudah dalam belajar dan dalam menjaganya.

Sebelumnya, mungkin diantara pembaca ada yang belum mengetahui apa sebenarnya isi dalam komputer, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya. Ternyata di dalam komputer terdapat berbagai macam komponen yang membuat komputer dapat kita gunakan semau kita.

Cara mengoperasikan komputer bagi pemula dimulai dari mengenal perangkat dan komponen komputer yang sudah kita bahas panjang lebar di kesempatan yang telah lewat. Setelah itu, langsung menuju praktek menggunakan komputer denan materi bagaimana cara menghidupkan dan mematikan komputer. 

Apa ada yang belum bisa caranya ?


Nah setelah anda tahu cara menghidupkan dan mematikan komputer dengan benar, anda bisa memulai belajar komputer dimulai dari cara menggunakan mouse dan keyboard. Untuk apa funsinya dan tombol- tombol yang ada pada keyboard ada baiknya anda ketahui sekaligus langsung anda ptaktikan.

Kemudian anda bisa memulai untuk belajar menggunakan software komputer, biasanya dimulai dari software pengolah kata dan angka yaitu microsoft word dan microsoft excel. Setelah itu anda bisa sembari belajar tentang managemen file seperti cara menyimpan file, cara menghaps cara memindah dan cara mencari file dengan windows explorer.

Cara menggunakan komputer tidak sampai situ saja, anda bisa kembali melanjutkan dengan belajar bagaimana cara memasang aplikasi di komputer dan juga cara menghapus aplikasi di komputer, dan yang paling penting ada tahu bagaimana membuat komputer awet dan tahan lama dengan cara merawatnya.


Kalau pada panduan belajar komputer dasar munkin cukup sampai cara mematikan dan menghidupkan serta mengoperasikan software ms word dan excel. Namun apabila anda ingin tahu cara mengoperasikan komputer lebih dalam, anda bisa belajar sendiri dari buku – buku atau dari internet.

Selain komputer, anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengkoneksikan device lain yang masih berhubunan degan komputer. Apa itu ? Contohnya printer. Sebaiknya anda tahu bagaimana menggunakan printer untuk mecetak dokumen atau yang lainnya.


Mungkin anda bertanya komputer dan laptop, apakah cara menggunakannya sama ? Sebenarnya sama hanya cara mengoperasikan laptop sedikit lebih simple karena keyboard dan cpu tergabung tidak terpisah, namun pada dasarnya sama saja. Semua perintah dan tombol yang digunakan juga tidak jauh berbeda.

Selebihnya anda bisa mengetahui secara detail tentang cara menggunakan komputer dengan benar dari buku – buku yang bisa anda beli di toko buku, atau anda belajar dari sumber yang lain seperti internet, teman dan majalah komputer. Sekian, semoga bermanfaat.

Silahkan cek : Informasi harga Laptop Acer Core i3 terbaru berserta spesifikasinya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menggunakan Komputer Dengan Benar (Bahas Lengkap)"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel