-->

Harga Motherboard Gigabyte Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasinya

Untuk dapat menjalankan fungsinya, perangkat komputer harus disatukan menjadi satu kesatuan dan saling terkoneksi. Untuk membuat semua perangkat komputer terkoneksi, ada satu perangkat yang dibutuhkan. Perangkat tersebut adalah motherboard. Perangkat ini membuat komputer dapat beroperasi dengan baik. Ada banyak model dan merek motherboard dengan performanya masing-masing. 

Salah satunya adalah merek Gigabyte. Harga motherboard Gigabyte tetentunya bervariasi tergantung dari spesifikasinya. Semakin baik spesifikasinya, maka harganya pun akan semakin mahal. Misalnya saja harga motherboard Gigabyte core i7 dapat lebih mahal dari harga motherboard Gigabyte core i5. Bagi Anda yang ingin belajar merakit komputer sendiri, memilih motherboard yang tepat dapat menjadi salah satu hal yang sangat penting. 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini sinau komputer mencoba untuk membahas mengenai motherboard merek Gigabyte dan apa saja keunggulannya. Termasuk juga didalamnya ada review harga dan spesifikasinya lengkapnya. So, jangan kemana - mana dan silahkan lanjutkan membaca.

Daftar & Harga Motherboard Gigabyte Terbaru 2018


Produk keluaran Gigabyte memang terkenal memiliki kualitas yang baik. Tidak heran banyak orang mencari informasi mengenai harga motherboard Gigabyte karena ingin membeli salah satunya. Produk motherboard keluaran Gigabyte ini dapat dibagi berdasarkan segmentasi pasar atau tujuan penggunaannya. Ada tiga kelompok besar yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun 3 kelompok besar tersebut adalah sebagai berikut.

1. G1 Gaming Series

Harga motherboard Gigabyte
Seperti namanya, motherboard keluaran seri ini dikhususkan untuk pengguna yang memiliki hobi bermain game. PC yang mumpuni memang sangat dibutuhkan bagi para gamer. Hal ini karena game masa kini memiliki fitur visual yang sangat tinggi dengan ketajaman gambar dan akurasi gerak yang sangat baik. Untuk dapat memainkan game dengan kelas tersebut, Anda harus memiliki komputer yang dapat men-support hal tersebut. 

Dengan motherboard seri ini, Anda akan dengan mudah memainkan game kesukaan tanpa takut hang. Adapun harga motherboard Gigabyte seri ini bervariasi tergantung dengan spesifikasinya. Harga motherboard Gigabyte gaming ini adalah harga yang paling banyak dicari mengingat banyaknya gamer yang ada di Indonesia.

2. Ultra Durable Series

Harga motherboard Gigabyte

Seri satu ini memiliki keunggulan berupa durabilitas atau ketahanan yang tinggi sehingga Anda dapat memaksimalkan penggunaan PC Anda untuk aktivitas Anda yang sangat padat. Setiap komponennya dibuat dengan perlakukan yang spesial sehingga Anda dapat menikmati kenyamanan dalam pemakaian komputer dengan kegiatan yang sangat tinggi.

3. Super Overclocking Series

Harga motherboard Gigabyte
Nah, untuk seri jenis ini menawarkan maksimalisasi penggunaan, terutama pengguaan overclocker. Overclocker ini mampu memaksimalkan penggunaan kemampuan dari tiap komponen PC sampai dengan batas maksimal. Anda dijamin puas menggunakan motherboard ini untuk menjalankan aktivitas dan memaksimalkan performa PC Anda.

Gigabyte menawarkan motherboard yang dibangun dengan komponen yang berkualitas dan daya tahan yang tinggi. Anda akan mendapati PC yang memiliki kerja maksimal dengan menggunakan motherboard berkualitas keluaran Gigabyte. Tingkat konduktivitas serta tingkat transmisi sinyal prosesor lebih baik dan unggul dibandingkan dengan motherboard biasa. 

Prosesor juga tetap stabil walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Hal ini salah satu dikarenakan lapisan emas yang lebih banyak 3 kali lipat pada bagian pin soket prosesor. Tiap motherboard keluaran Gigabyte juga dilengkapi dengan komponen VRM lengkap dengan adanya chip controller yang cerdas. 

Hal ini membuat motherboard mampu membagikan beban kerja dengan cara yang merata pada tiap-tiap fasa motherboard. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa motherboard Gigabyte lebih tahan lama. Tidak heran bukan, jika banyak orang mencari informasi harga motherboard Gigabyte karena tertarik dengan kekuatan dan kualitasnya.

Beberapa Tipe Motherboard Gigabyte Beserta Spesifikasinya


Ada beberapa seri produk Gigabyte yang banyak dicari. Dari banyak produk keluaran Gigabyte, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Semakin lengkap dan canggih spesifikasi yang ditawarkan, maka akan semakin mahal pula harga motherboard Gigabyte tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui beberapa produk Gigabyte tersebut, Anda perlu mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Dari banyaknya produk keluaran Gigabyte, berikut adalah ulasan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Gigabyte GA-H61M-DS2

Harga motherboard Gigabyte H61m-Ds2

Motherboardini cocok untuk prosesor intel core 7, prosesor intel core i5, dan prosesor intel core i3, serta dapat juga digunakan untuk prosesor Pentium, Celeron, prosesor H61 express chipset, dan prosesor dalam LGA 1155 package. Harga motherboardGigabyteH61m-Ds2 ini adalah berkisar Rp 959.000,-.

2. Gigabyte F2A68M-DS2

harga motherboard gigabyte f2a68m-ds2

Spesifikasi yang utama adalah dapat digunakan dalam AMD A68H-DS2. Perangkat ini dilengkapi dengan high quality audio capacitors yang membuat Anda dapat mendengarkan suara dengan jernih. Dilengkapi pula dengan teknologi audio noise guard yang semakin membuat jernih suara. Harga motherboardGigabyte F2A68M-DS2 adalah berkisar Rp 786.000,-.

3. Gigabyte GA-G31M-ES2L

harga motherboard gigabyte ga-g31m-es2l

Spesifikasi yang paling menguntungkan adalah adanya energy saver yang membuat Anda dapat menghemat energi lebih banyak. Perangkat ini juga dapat support ke intel core 2 multi core dan 45nm prosesor solid capacitor. Adapun harga motherboardGigabyte Ga-g31m-Es2l ada dalam kisaran Rp 385.000,-.

4. Gigabyte GA-H81M-S2PH

harga motherboard Gigabyte

Spesifikasi dari motherboard satu ini termasuk support untuk prosesor intel core i3, i5, dan i7. Memiliki LGA 1150 dan chipset intel H81 express. Memiliki 1 x D-sub port, HDMI port, dual channel DDR3 1600/1333 mhz, LAN chip Realtekgbe(10/100/1000 Mbit), dan form factor micro ATX. Adapun harga motherboardGigabyte tersebut adalah sekitar Rp 910.000,-.

5. Gigabyte G1 snippera88x


Spesifikasi motherboard satu ini terdiri dari FM2+ socket, dengan prosesor yang cocok dengan AMD A series. Adapun chipset yang digunakan adalah AMD A88X, dengan menggunakan dual channel DDR3 2133/1866/1600/1333 Mhz, RealtekALC898, D-sub, lengkap dengan HDMI, DVI-D, RealtekGbELAN chip (10/100/1000), serta ATX form factor. Adapun harga motherboardGigabyte satu ini berkisar adalah Rp 1.694.000,-.

Nah, itu tadi beberapa contoh spesifikasi dan harga motherboard yang ada di pasaran. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Hal ini karena tidak semua hal yang lebih mahal akan semakin berguna. Jika tidak disesuaikan dengan kebutuhan, bisa jadi motherboard ada justru akan sia-sia karena sebenarnya kita tidak membutuhkan spesifikasi tersebut. Misalnya saja masalah prosesor yang support. 

Harga mainboard Gigabyte core i3 sangat bervariasi, hal ini karena beberapa produk tidak hanya kompatibel untuk intel core i3 saja, tetapi juga untuk rentang di bawah serta di atasnya. Anda, sebagai pengguna harus jeli mana motherboard yang cocok dengan apa yang Anda butuhkan. Pastikan tiap perangkat kompatibel dengan motherboard yang kita miliki. Hal ini akan membuat komputer rakitan Anda lebih cepat jadi dan lebih efisien dalam bekerja. 

Lihat juga ulasan :
Harga motherboard Gigabyte di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar. Harga di atas hanyalah harga kisaran yang dapat Anda jadikan patokan. Untuk mengetahui harga yang lebih tepat, akan sangat baik jika Anda melakukan survey langsung di pasar baik secara offline maupun secara online. Semoga ulasan kali ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Motherboard Gigabyte Terbaru Lengkap Dengan Spesifikasinya"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel