-->

7 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Diketahui

Saat tengah bermain game di perangkat Android atau membuka aplikasi lain, saat itu pula RAM Android akan kotor karena banyaknya cache dari berbagai aplikasi yang dibuka sebelumnya. Terkumpulnya cache akan membuat Android nge-lag sehingga kita membutuhkan aplikasi pembersih RAM terbaik khusus untuk perangkat Android.

Aplikasi ini terbilang perlu untuk dimiliki dalam perangkat Android mengingat smartphone berbasis Android takkan lepas dari berbagai aplikasi yang ada di dalamnya. Setidaknya ada 7 aplikasi yang bisa kita coba. Berikut adalah ketujuh aplikasi tersebut lengkap dengan kelebihannya masing-masing yang bisa kita unduh secara gratis di PlayStore. 

7 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Anda Harus Tahu


1. Clean Master


Pertama ada Clean Master yang dikembangkan Cheetah Mobile. Aplikasi ini telah diunduh hingga 500 juta kali di platform PlayStore sehingga tergolong populer serta banyak digunakan. Pengguna Android rata-rata sudah tidak asing lagi dengan Clean Master yang memang memiliki banyak peminat. Kelebihan lain adalah ukurannya yang terbilang kecil, yaitu hanya 18 MB saja. Fitur yang dimiliki cukup menarik, seperti mengamankan serta menghemat baterai smartphone seharian. Clean Master sekaligus bisa jadi antivirus smartphone sehingga multifungsi.

2. 360 Cleaner


Aplikasi pembersih sampah RAM terbaik berikutnya adalah 360 Cleaner. Aplikasi ini dikembangkan Assistive Touch Team serta telah diunduh hingga 1 juta kali. Ukurannya terbilang kecil karena hanya 6 MB. Kelebihan 360 Cleaner terutama adalah keampuhannya dalam membersihkan sampah dalam perangkat Android. Cleaner ini juga dapat menghapus semua cache dari beragam aplikasi Android. Tidak perlu takut Ram akan penuh oleh cache maupun sampah karena 360 Cleaner akan membersihkannya.

3. CC Cleaner


CC Cleaner yang dikembangkan Piriform juga tergolong aplikasi populer karena telah diundang hingga 50 juta kali. Ukurannya hanya 15 MB dan kelebihan utamanya adalah kita bisa mengatur sendiri jadwal pembersihan. CC Cleaner dapat membersihkan Android secara otomatis dengan jadwal yang diatur oleh kita sendiri. Melalui aplikasi ini kita juga dapat menguninstall aplikasi lain yang terpasang di Android. 

4. DU Cleaner


Aplikasi pembersih RAM terbaik ringan selanjutnya adalah DU Cleaner. DU Cleaner dikembangkan DU Security Lab dengan ukuran yang terbilang ringan pada perangkat Android, yaitu hanya 6 MB saja. Salah satu fitur unggulan DU Cleaner adalah DU Boost yang dapat mempercepat kinerja smartphone. Maksud dari mempercepat di sini adalah saat kita membuka aplikasi, akan lebih cepat bagi kita untuk kembali ke Home. Ini akan memungkinkan kita menghindari terjadinya lag yang umum dialami perangkat smartphone Android.

Silahkan cek : 7 Situs download Aplikasi PC terlengkap

5. RAM CleanUp


Aplikasi pembersih RAM terbaik berikutnya adalah RAM CleanUp. Dikembangkan oleh pengembang J Kosa, RAM CleanUp telah diunduh hingga 1 juta kali. Ukurannya sangat kecil karena hanya 2 MB. Walau ukurannya kecil, fitur serta kinerjanya tak kalah dari aplikasi lain yang lebih besar. Fitur menarik di sini adalah kita dapat mengatur jadwal pembersihan seorang diri. Kita akan dapat melakukan pembersihan secara otomatis tanpa harus membukanya lagi.

6. The Cleaner


Aplikasi The Cleaner dikembangkan Liquidum Limited serta telah diunduh hingga 10 juta kali. Ukurannya juga kecil yaitu 6 MB saja. Di samping ukuran yang kecil, kelebihan lain The Cleaner ialah bisa menampilkan total sampah yang terdapat dalam tiap aplikasi. Tidak hanya itu, kinerja smartphone juga dapat dipercepat berkat penggunaan aplikasi ini. Kita tidak perlu menunggu lama saat hendak bermain game ataupun membuka aplikasi lainnya.

7. Super Cleaner 


Aplikasi pembersih RAM terbaik berikutnya ialah Super Cleaner. Dikembangkan Hawk App Studio, Super Cleaner telah diunduh sampai dengan 50 juta kali. Ukurannya hanya sebesar 14 MB sehingga takkan menyita terlalu banyak memori penyimpanan. Fiturnya sangat beragam serta menarik, salah satunya yang cukup unik ialah Pendingin CPU. 

Super Cleaner akan dapat menurunkan suhu CPU smartphone. Tersedia pula fitur Penghemat Baterai. Super Cleaner akan dapat mencari letak kebocoran baterai dan kemudian meminimalisirnya. Terakhir, aplikasi ini juga bisa menjadi pengunci smartphone dengan menggunakan pola ataupun pin. Bisa dibilang kalau Super Cleaner adalah aplikasi yang serbaguna dan sangat bermanfaat.

Demikian adalah beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membersihkan Android dari cache dan sampah. Pembersihan ini perlu untuk dilakukan secara berkala agar kinerja smartphone bisa tetap prima tanpa nge-lag atau mendatangkan masalah lain. Ragam aplikasi di atas juga bisa didapatkan secara gratis di PlayStore. 


Semuanya bukan merupakan aplikasi berbayar sehingga dapat kita unduh segera untuk menangani aneka masalah pada smartphone masing-masing. Ukurannya juga rata-rata kecil sehingga tidak akan memberatkan perangkat Android masing-masing. Kita dapat memilih sendiri hendak menggunakan aplikasi pembersih RAM terbaik yang mana sesuai keinginan serta kebutuhan masing-masing ponsel Android yang dimiliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel