Cara Menyimpan & Membuka Dokumen Pada Microsoft Word 2007

Cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007 merupakan bab awal belajar microsoft word. Dan saya yakin sebagian besar pembaca sudah bisa melakukannya. Namun tidak ada salahnya kita ulang dan kita pelajari lagi pada tutorial microsoft word di sinaukomputer.net. Perlu sedikit anda ketahui. Tulisan yang telah kita buat dengan microsoft word dapat kita simpan di dalam komputer, dan suatu saat kita dapat membukanya kembali untuk mengubah sebagian atau seluruh isinya.

Pada materi microsoft word yang lalu kita telah banyak mempelajari bab - bab yang cukup penting diantaranya :


Dan masih banyak tutorial microsoft word lainnya yang mudah - mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian. Pada kesempatan ini, kita akan belajar hal yang sangat dasar pada microsoft word yaitu bagaimana cara menyimpan dokumen pada microsoft word sekaligus cara membukanya.

1# - Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word


Sobat yang budiman dan semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalani hari- hari apapun aktifitas anda semua. Kita ketemu lagi bersama sinaukomputer.net. Pada kesempatan yang telah lalu kita telah banyak belajar berapa tutorial program Microsoft Word 2007. 

Kalo sobat lupa silahkan baca lagi di sini. Sobat tentu tidak mau file yang sobat sudah buat dengan susah payah, hilang atau tidak tersimpan. Maka dari itu pada kesematan kali ini, saya akan bagikan bagaimana cara menyimpan dokumen microsoft word. 
Sebenarnya cara menyimpan dokumen microsoft word 2007 sangat mudah, untuk lebih mudahnya lagi berikut langkah- langkahnya.

  • Dari jendela kerja microsoft word, sobat bisa klik gambar sepeti disket di pojok kiri atas atau sobat bisa klik logo microsoft tepat di pojok kiri atas

Belajar Microsoft Word 2007 Pemulan Save File dan Open File


Belajar Microsoft Word 2007 Pemulan Save File dan Open File
  • Kemudian muncul kotak dialog untuk menempatkan file, silahkan sobat pilih dimana sobat mau meletakan file tersebut. Untuk memudahkan disini saya contohkan file akan ditempatkan di “documen”. Jangan lupa silahkan sobat beri nama dokumen tersebut kemudian klik “save”
Belajar Microsoft Word 2007 Pemulan Save File dan Open File

Dengan demikian berarti dokument sobat telah tersimpan di folder dokumen dengan nama yang telah sobat berikan tadi. Disini saya memberi contoh file saya namai dengan “Dongeng”.  

Sekarang sobat close microsoft word, kemudian kita akan belajar bagaimana cara membuka file dokumen microsoft word yang sudah tersimpan tadi.

2# - Cara Membuka Dokumen Microsoft Word 2007


Ada beberapa cara untuk membuka sebuah file, contohnya kita akan membuka file microsoft word yang telah kita simpan. Dengan cara yang telah kita pelajari diatas.

Anggap saja beberapa hari yang lalu kita telah membuat sebuah dokumen dengan program microsoft word 2007. Dan sekarang kita akan membukanya. Bagaimana kalo kita pake cara yang mudah saja sobat. Berikut langkah- langkahnya.

  • Sobat cari file yang kemarin sudah disimpan di windows explorer. Kemarin kita letakan di file di filder dokumen. Punya saya simpan dengan nama “Dongeng”
  • Setelah ketemu kemudian klik dua kali

Belajar Microsoft Word 2007 Pemulan Save File dan Open File

Dengan mengeklik dua kali pada file tersebut sobat bisa langsung melakukan dua perintah tersebut.  Pertama membuka microsoft word kemudian yang kedua membuka file yang tersimpan.

Gampang sekali kan ? 

Saya rasa cukup singkat dan dapat dipahami kan. Pada intinya kita dapat membuka dokumen yang telah kita ketik pada lembar kerja Ms Word dapat dibuka dari akses mana saja. Jadi pada kesempatan ini kita telah belajar materi yang saling berkaitan yaitu cara menyimpan dokumen pada microsoft word 2007 dan cara membuka dokumen tersebut.

Bca juga :  cara mengatur spasi tulisan di microsoft word

Sekian dulu dari saya, semoga tutorial singkat dan ringan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa bagikan juga pada teman - teman anda yang menurut anda membutuhkan tulisan ini. Terimakasih 

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih
EmoticonEmoticon