-->

6 Tips Panduan Belajar Komputer Otodidak

6 Tips Panduan Belajar Komputer Otodidak – Beberapa tips dan trik yang dapat sobat lakukan sebagai panduan untuk belajar komputer otodidak.Belajar sendiri tanpa pengajar, sobat bisa belajar dari buku, internet atau dari mana saja.Sobat komputer yang budiman dimanapun anda berada. Semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalani hari- hari anda.Jumpa lagi bersama sinaukomputer.net, kita akan belajar tentang Panduan Belajar Komputer Otodidak.


Panduan Belajar Komputer, 6 Tips Panduan Belajar Komputer Otodidak

Pengalaman Belajar Otodidak


Seseorang yang sekarang sudah menguasai komputer mungkin tidak semua dari sobat belajar dengan cara kursus atau pelatihan. Ada juga mungkin yang belajar secara otodidak alias belajar sendiri. Nah disini saya juga mengalami apa yang sobat alamai. 

Saya pernah kursus komputer tapi itu hanya sebatas Ms Word dan Excel yang paling dasar. Nah selebihnya sampai seperti ini saya belajar secara Otodidak.  Bagaimana triknya ? Nanti kita coba share beberapa Trik Panduan Belajar Komputer Otodidak untuk sobat semua.

Ilmu Komputer adalah Ilmu yang Mudah


Mengapa kita dapat mempelajari ilmu komputer ini sendiri ? Jawabnya adalah karena ilmu komputer  merupakan ilmu yang mudah dikuasai. Ilmu komputer merupakan ilmu teori dan praktek walaupun hampir dapat dipastikan, tanpa praktek anda tidak akan pernah bisa. 

Tetapi tanpa teori anda masih mungkin dapat menguasai komputer. Ilmu komputer adalah ilmu yang mudah dipelajari asalkan kita minat dan tekum serta tidak mudah bosan. Dan ilmu komputer bisa dikatakan ilmu instan. Karena kita dapat belajar secara instan dalam waktu yang tidak lama.

Trik Panduan Belajar Komputer Otodidak

Ada beberapa trik yang dapat saya ambil dari pengalaman saya belajar komputer secara otodidak. Dulu saya belajar tanpa memperhatikan dan berfikir ke arah sana. Kali ini saya coba bagikan kepada sobat semua. Beberapa Trik Panduan Belajar Komputer Otodidak

1. Pertama Niat Belajar Komputer

Untuk melakukan sesuatu pasti harus dengan niat. Begitu juga Belajar Komputer Otodidak. Sobat harus berniat dalam hati dan apa bila perlu sobat tulis dengan selembar kertas yang berukuran besar. 

Sobat tempelkan di dinding kamar, sehingga sobat dapat membacanya setiap hari. Niat yang kuat akan menghasilkan usaha yang luar biasa. Usahakan jaga niat jangan sampai luntur

2. Pergi Ke Toko Buku

Yang kedua. Trik Panduan Belajar Komputer Otodidak. Sobat pasti bisa baca kan ? heheheh bercanda !!! Sobat silahkan pergi ke toko buku terdekat. 

Usahakan toko buku yang lengkap karena sobat akan mencari buku yang dapat anda jadikan sebagai pengganti guru anda. Sobat cari buku komputer yang paling dasar. Dimana ilmunya benar- benar dimulai dari titik nol. Jangan beli buku untuk tingkat lanjut.

3. Beli Komputer Murah

Silahkan sobat pergi ke toko perakitan komputer. Atau sobat bisa pesan ke seseorang yang bisa merakit komputer. Sobat minta buatkan komputer yang murah, tidak perlu baru. 

Yang penting komputer itu dapat dipakai untuk belajar. Kalo bisa sobat beli komputer dengan harga yang paling murah, dengan murahnya itu jadi sobat tidak segan- segan untuk memperlakukan komputer tersebut dengan semaunya.

Cek harga : Informasi harga Laptop Acer Core i3 terbaru beserta spesifikasi lengkap

4. Baca Buku dan Praktekan Langsung

Sobat sudah punya buku, tentu sudah membacanya bukan. Setelah sobat mempunyai komputer, silahkan sobat baca buku didepan komputer. 

Sobat baca dan langsung praktekan pada komputer sobat. Jadi sobat punya dua memori penyimpanan, secara visual (melihat buku dan komputer) dan memori praktek. Nah ini akan efektif dari pada sobat baca terus kemudian praktek.

5. Jangan Takut Salah

Trik Panduan Belajar Komputer Otodidak selanjutnya adalah jangan takut salah. Beli komputer murah adalah salah satu trik agar sobat tidak takut salah dalam menggunakan komputer. 

Apabila sobat takut salah, atau takut akan terjadi hal yang buruk terhadap komputer, ini akan menghambat sobat dalam belajar. Nah makanya jangan takut salah. Tidak akan terjadi hal yang sangat buruk apabila sobat salah klik pada komputer sobat.

6. Diulang dan Jangan Pernah Bosan

Tips selanjutnya adalah yang paling membosankan. Yaitu mengulang- ulang pelajaran yang sobat pelajari. Jangan pernah bosan dalam belajar walaupun sobat sudah dapat menguasai sebagianya. 

Dan perlu sobat ingat, setiap kali sobat belajar sesuatu harus diiringi dengan praktek secara langsung. Misal sobat belajar cara mengkopi file. Maka pada saat itu juga sobat lakukan kopi file kemana saja agar sobat tidak lupa lagi bagaimana cara mengkopi file.

Nah saya kira dengan beberapa trik dan tis panduan belajar komputer otodidak tadi sobat sudah dapat menggunakan komputer. Walaupun belum mahir. 

Nah nanti kalo sobat sudah banyak menguasai ilmu dasar. Silahkan sobat lanjutkan dengan yang lebih tinggi lagi. Dan jangan lupa, sobat boleh bertanya kepada yang ahlinya apabila mengalami masalah yang sangat sulit untuk dipecahkan sendiri.

Baca tutorial penting berikut ini :
Sekian dulu tips dan trik panduan belajar komputer otodidak dari saya. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa pada postingan selanjutya. Terima kasih atas kunjunganya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "6 Tips Panduan Belajar Komputer Otodidak "

  1. nitip link...
    http://kaidc.blogspot.com
    http://ninja-kai.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan masukan komentar anda sebagai masukan untuk kemajuan blog ini. Atau silahkan bertanya bagi anda yang kurang jelas tentang beberapa penjelasan di kontent yang sedang anda baca. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel